Bola Internasional

Hasil Pertandingan Copa America 2019 Uruguay vs Peru: Tersingkir karena Adu Penalti

Minggu, 30 Juni 2019 04:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Felipe Oliveira/Getty Images
Ekspresi kecewa para pemain Uruguay usai tersingkir di Copa America 2019. Copyright: © Felipe Oliveira/Getty Images
Ekspresi kecewa para pemain Uruguay usai tersingkir di Copa America 2019.

INDOSPORT.COM - Uruguay menghadapi Peru dalam laga perempatfinal Copa America 2019. Berikut hasil pertandingan Copa America 2019, Uruguay vs Peru. 

Pertandingan terakhir perempatfinal Copa America 2019 berlangsung pada Minggu (30/06/19) dini hari WIB. Uruguay vs Peru menjadi laga terakhir di babak perempatfinal. 

Pertandingan ini berlangsung di Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil yang berkapasitas 50.000 penonton. 

Uruguay masih mengandalkan duet maut Luis Suarez dan Edinson Cavani di lini depan. Sedangkan lini tengah dipercayakan kepada Rodrigo Bentancur. 

Di kubu Peru, Christian Cueva dan Paolo Guerrero adalah dua nama yang patut dikedepankan pada pertandingan ini. Kedua tim menciptakan beberapa peluang di babak pertama. 

Tetapi tak ada gol yang tercipta sehingga babak pertama berakhir 0-0, begitu juga di babak kedua. Pertandingan dilanjutkan hingga babak adu penalti dan Peru berhasil keluar sebagai pemenang. 

Babak Pertama

Luis Suarez membuka peluang bagi Uruguay pada menit ke-15. Tetapi sundulannya menyambut umpan Federico Valverde masih melambung di atas gawang. 

Pemain-pemain Uruguay terus berusaha mencetak gol meski masih menemui jalan buntu dan beberapa kali terperangkap offside. 

Peluang berbahaya kembali didapatkan Uruguay pada menit ke-37. Giorgian de Arrascaeta memberikan umpan terobosan kepada Edinson Cavani, tetapi tendangan Cavani bisa diamankan oleh kiper lawan. 

Peluang Luis Suarez pada menit ke-41 juga masih belum bisa mengubah skor. Sedangkan Peru bukannya tanpa peluang, Edison Flores dan Andrea Carrillo sempat mengancam gawang Fernando Muslera tapi masih melebar. 

Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0. 

Babak Kedua

Federico Valverde membuka peluang bagi Uruguay pada menit ke-47 tetapi masih melebar. Peluang-peluang Uruguay berikutnya dari Lucas Torreira dan Diego Godin juga masih belum bisa membobol gawang Peru. 

Menit ke-62 Edinson Cavani terlihat frustrasi dan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, dan tendangan mendatarnya dengan mudah diamankan kiper lawan. 

Christofer Gonzales membuat peluang untuk Peru pada menit ke-77, tetapi masih melebar. Sedangkan upaya Uruguay melalui Rodrigo Bentancur dan Federico Valverde pada masa injury time juga belum membuahkan hasil. 

Skor 0-0 menjadi akhir dari babak kedua, dan pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. 

Adu Penalti 

Luis Suarez menjadi algojo pertama bagi Uruguay, sayangnya tendangan penggawa Barcelona ini membentur perut dari kiper Peru. Sedangkan Paolo Guerrero melepaskan tendangan keras yang tak bisa ditahan Muslera dan membawa Peru unggul 1-0. 

Edinson Cavani menjadi penendang kedua dan mengecoh kiper Peru. Peru kembali unggul setelah Raul Ruidiaz melakukan tendangan dengan baik walau terbaca arahnya. 

Christian Stuani kembali membuat skor imbang bagi Uruguay, tetapi Peru lagi-lagi unggul lewat tendangan kaki kiri Yoshimar Yotun. 

Fernando Muslera lagi-lagi mampu membaca arah bola tetapi tendangan Luis Advincula masih terlalu kencang. Lucas Torreira membuat skor menjadi imbang 4-4. 

Penentuan ada pada tendangan pemain Peru, Edison Flores, tendangannya berhasil menggetarkan jala gawang dan membawa Peru ke semifinal Copa America 2019

Susunan Pemain 

Uruguay (4-4-2) 

Fernando Muslera; Giovanni Gonzalez, Jose Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres; Nahitan Nandez, Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Giorgian de Arrascaeta; Edinson Cavani, Luis Suarez 

Peru (4-2-3-1) 

Pedro Gallese; Luis Advincula, Carlos Zambrano, Luis Abram, Miguel Trauco; Renato Tapia, Yoshimar Yotun; Andrea Carrillo, Christian Cueva, Edison Flores; Paolo Guerrero 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%