Bola Internasional

Sombong! Ibrahimovic Sebut Prestasinya Lebih Bagus Ketimbang Seluruh Klub MLS

Minggu, 30 Juni 2019 17:45 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© express.co.uk
Zlatan Ibrahimovic meyakini prestasi yang telah diraihnya selama ini jauh lebih baik ketimbang klub-klub Major League Soccer (MLS). Copyright: © express.co.uk
Zlatan Ibrahimovic meyakini prestasi yang telah diraihnya selama ini jauh lebih baik ketimbang klub-klub Major League Soccer (MLS).

INDOSPORT.COM - Untuk kesekian kalinya, Zlatan Ibrahimovic melontarkan komentar yang menuai kontroversi. Kali ini, penyerang LA Galaxy tersebut menyombongkan jumlah trofi yang dimilikinya.

Tak segan-segan ia mengatakan trofinya lebih banyak daripada seluruh jumlah seluruh klub sepak bola yang berlaga di Major League Soccer (MLS).

Dilansir dari AS Diario, Ibra, yang diwawancari orang beberapa media mengatakan bahwa dirinya datang ke MLS bukan untuk bersantai. Melainkan untuk menambah koleksi trofi miliknya yang sudah mencapai 33 trofi.

"Saya datang ke sini karena saya telah memenangkan banyak (trofi). Saya tidak ingin bersantai. Itulah alasan saya, saya telah memenangkan 33 trofi, saya pikir lebih banyak daripada (seluruh klub) MLS," ungkapnya.

Pernyataan Ibrahimovic sendiri sejatinya ada benarnya. Pasalnya, sepanjang karier sepak bolanya, ia telah memenangkan berbagai gelar bergengsi, mulai dari gelar Serie A Italia, La Liga Spanyol, sampai Ligue 1 Prancis.

Bahkan untuk gelar individunya, Ibrahimovic telah mengumpulkan 36 trofi, yang terdiri dari 26 trofi pemain terbaik dan 10 trofi pencetak gol terbanyak.

Walau telah meraih banyak gelar. Masih terdapat beberapa trofi bergengsi yang belum pernah diraih oleh Singa Swedia ini, seperti Liga Champions hingga Piala Dunia.

Di sisi lain, pada musim ini, Ibra berpeluang besar menambah koleksi trofinya. Pasalnya, LA Galaxy berada di peringkat kedua dalam klasemen sementara MLS 2019.

Ditambah, ia juga menjadi salah satu pencetak gol terbanyak musim ini dengan torehan 11 gol dari 13 penampilan. Ia bersaing ketat dengan Carlos Vela dan Wayne Rooney.