Liga Spanyol

Jalani Tur Pra Musim, ‘Messi Jepang’ Gabung Skuat Utama Real Madrid

Minggu, 30 Juni 2019 20:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Takefusa Kubo, pemain muda berbakat Real Madrid yang didatangkan dari FC Tokyo Copyright: © Getty Images
Takefusa Kubo, pemain muda berbakat Real Madrid yang didatangkan dari FC Tokyo

INDOSPORT.COM – Pesepak bola muda asal Jepang, Takefusa Kubo, akan bergabung dengan skuat utama Real Madrid selama menjalani tur pramusim yang akan berlangsung 8 Juli 2019 mendatang.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, pemain muda berbakat yang kerap diidentikkan dengan Lionel Messi ini diminta Zinedine Zidane untuk bergabung dengan skuat utama selama tur pramusim 2019.

Kubo sendiri sejatinya didatangkan dari klub lamanya, FC Tokyo, sebagai pemain Castilla, klub yang fungsinya menampung pemain akademi Los Blancos di bawah arahan Raul Gonzalez.

Namun, Zidane tampaknya tidak sabar untuk melihat langsung kehebatan Kubo di lapangan. Sehingga, pelatih asal Prancis ini pun memboyong pemain 18 tahun ini ke Canada untuk menjalani pemusatan pelatihan.

Real Madrid sendiri resmi mendatangkan wonderkid Jepang ini pada 14 Juni 2019 kemarin dengan nilai transfer yang harus dikeluarkan mencapai 2 juta euro (32 miliar rupiah).

Meski hanya membela tim akademi saja, itu sudah menjadi kebanggaan bagi Kubo karena bukan tidak mungkin ia dapat menembus tim utama di masa depan nanti.

Kehadiran Kubo di Santiago Bernabeu sendiri disambut gembira oleh pendukung klub. Pasalnya, Kubo telah berhasil menembus skuat Timnas Jepang ketika berlaga di Copa America 2019.

Dia menjalani debut saat menghadapi Chile, dan juga memainkan laga melawan Uruguay dan Ekuador di babak penyisihan grup. Sayang, Jepang langsung tersingkir di babak awal usai finis ketiga klasemen Grup C.

Takefusa Kubo di musim lalu membela Tokyo FC dengan catatan bermain dalam 16 pertandingan dengan 5 gol dan 4 assists. Dengan usia masih 18 tahun tapi sudah mampu mencatatkan statistik membanggakan, tidak mengherankan bila Real Madrid merekrutnya.

Tur pramusim Real Madrid akan dimulai dengan kamp pelatihan di Canada pada 8 hingga 20 Juli dan di Amerika pada 21 hingga 27 Juli 2019.

Selanjutnya, Real Madrid juga akan melakoni sejumlah laga persahabatan. Diawali melawan Bayern Munchen (21 Juli), Arsenal (24 Juli), Atletico Madrid (27 Juli), Tottenham Hotspur (31 Juli) dan sejumlah tim lain yang belum konfirmasi tanggalnya.

4