Bola Internasional

Jelang Duel di Copa America 2019, Bintang Timnas Brasil Puji Messi Setinggi Langit

Minggu, 30 Juni 2019 13:58 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Thiago Silva (kiri) tidak ingin meremehkan Lionel Messi meski pemain Barcelona tersebut 'miskin' gol di ajang Copa America 2019. Copyright: © Getty Images
Thiago Silva (kiri) tidak ingin meremehkan Lionel Messi meski pemain Barcelona tersebut 'miskin' gol di ajang Copa America 2019.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Brasil, Thiago Silva, enggan meremehkan Lionel Messi di Copa America 2019. Baginya, bintang Barcelona itu tetap pesepak bola terbaik dalam sejarah.

Brasil akan menghadapi Argentina pada semifinal Copa America 2019 di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Rabu (03/07/19). Menjelang laga itu, sorotan tengah tertuju kepada Lionel Messi.

Messi kurang menunjukkan tajinya sebagai peraih lima Ballon d'Or di Copa America 2019. Dalam empat pertandingan Timnas Argentina di ajang tersebut, pemain 32 tahun itu baru mencetak satu gol, itu pun melalui titik putih.

Seretnya sumbangan gol Messi tentu menjadi angin segar bagi Brasil yang akan menjadi lawan. Namun,Thiago Silva sebagai penjaga pertahanan Brasil memiliki pandangan yang berbeda.

"Bagi saya, Messi adalah pemain terhebat dalam sejarah, pemain terhebat yang pernah saya lihat," kata Thiago Silva, dikutip dari Sportskeeda.

"Tapi sekarang, ini Brasil dan Argentina. Kami akan membiarkannya mengaguminya di pertandingan lain ke depan," lanjutnya.

Bicara menurut pengalaman, bek Paris Saint-Germain (PSG) itu juga menilai Messi sebagai pemain yang sulit dihentikan. Pemain berkaki kidal itu kerap menciptakan aksi yang tidak terbayangkan sebelumnya.

"Setiap kali kita saling berhadapan, apakah di Timnas atau di Liga Champions, sangat sulit untuk menghadapinya. Tidak peduli seberapa banyak kamu belajar, Anda tidak akan pernah mengerti kualitas yang dimilikinya," ucap Silva lagi.

"Sebagai bek tengah, kamu harus mempelajari semua kemungkinan. Kami tahu dia selalu menarik ke kiri, tetapi berkali-kali dia menarik ke kanan," tegas mantan bek AC Milan itu.

Thiago Silva memang wajib mewaspadai Lionel Messi. Sebab, peraih lima Ballon d'Or itu cukup subur ketika berhadapan dengan Brasil. Dalam sembilan pertandingan di uji coba, Messi sudah menyarangkan empat gol.