Liga Indonesia

Karl Max Mandul, Ini Dalih Pelatih Semen Padang

Minggu, 30 Juni 2019 19:22 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© Semen Padang
Karl Max Bathelemy alias Danny saat berlatih bersama Semen Padang. Copyright: © Semen Padang
Karl Max Bathelemy alias Danny saat berlatih bersama Semen Padang.

INDOSPORT.COM- Hingga pekan ke-5 Shopee Liga 1 2019, klub promosi, Semen Padang, belum juga menunjukan konsistensinya sepanjang musim ini. Begitupula dengan para penyerangnya yang masih mandul, khususnya Karl Max Bathelemy.

Tercatat dari lima pertandingan, Karl Max yang telah bermain sebanyak empat kali bersama Semen Padang, tidak mampu melesatkan satu gol pun

Hal ini tentu saja menjadi bahan pembicaraan banyak orang. Terlebih, Karl Max digadang-gadang akan menjadi lumbung gol tim berjuluk Kabau Sirah ini.

Mandulnya Karl Max, berimbas panjang ke penampilan Semen Padang. Tercatat hingga pekan ke-5, Kabau Sirah hanya mampu mencetak tiga gol yang seluruhnya berasal dari lini belakang dan gelandang.

Tak sedikit yang mempertanyakan kualitas Karl Max sebagai penyerang utama Semen Padang. Menanggapi hal ini, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli mengaku dirinya juga masih menunggu waktu untuk melihat gol Karl Max pada musim ini. Dirinya tak menapik bahwa faktor adaptasi berperan penting akan hal itu. 

"Karl Max juga adaptasinya masih berproses mungkin ya. Mungkin menunggu waktu, kalau dia sudah bisa keluar dari tekanan secara mental dan secara individu, mungkin dia akan go fight. Kita lihat perkembangannya, kita evaluasi individu dia, nanti kita berikan latihan setelah itu kita menyesuaikan dengan taktikal."

Syafrianto menambahkan bahwa dirinya berharap penyerang Chad tersebut bisa mencetak gol di setiap pertandingan. Maka dari itu pada libur lebaran kemarin, ia telah memberikan latihan khusus untuk Karl Max agar bisa lebih tajam.

"Saya mengharapkan dia mencetak gol (di setiap pertandingan). Tapi dengan penampilan dia tiga kali ini, ada proses cuma perlu diperbaiki secara individu. Teknik secara individu. Nah itu mudah-mudahan waktu yang ada semasa libur (lebaran) ini. Dia kan tidak libur, dia kan tidak pulang, jadi bisa kami latih secara individu," ucapnya.

Disisi lain, Semen Padang akan berhadapan dengan Tira-Persikabo dalam laga lanjuta Shopee Liga 1 2019, Senin (08/07/19). Di laga ini, nasib Karl Max akan dipertaruhkan. Begitupula dengan Syafrianto Rusli yang santer dikabarkan akan dipecat andai tak mampu membawa Semen Padang ke jalur kemenangan.