Bola Internasional

Mulia! Aksi Kerendahan Hati Messi untuk Fans Asal Brasil

Minggu, 30 Juni 2019 10:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Lionel Messi sempat menunjukan aksi kerendahan hati terhadap fans asal Brasil. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi sempat menunjukan aksi kerendahan hati terhadap fans asal Brasil.

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Argentina, Lionel Messi baru-baru ini kembali memukau para pecinta sepak bola. Bukan karena keahlian memainkan bola, melainkan kerendahan hatinya.

Salah satu akun Twitter fans Messi bernama Messi Brasil mengunggah momen menarik ini. Dalam unggahan itu fans berhasil menangkap salah satu sikap Messi yang sangat menarik perhatian orang-orang.

Unggahan video itu menampilkan Messi dengan senang hati menerima tawaran fans untuk menandatangani jersey Timnas Argentina. Striker Barcelona itu nampak tidak keberatan ketika melihat fansnya justru berkewarganegaraan Brasil.

Messi justru tersenyum bahagia saat melihat fansnya justru berasal dari negara yang berbeda. Tidak hanya tersenyum bahagia, Messi bahkan dengan senang hati memeluk fans tersebut.

Video itu memperlihatkan sosok kerendahan Messi yang cukup jarang terlihat di depan publik. Tak heran aksi Messi nampak memberikan kesan ramah pada para pecinta sepak bola kala itu.

Di sisi lain, Timnas Argentina di Copa America 2019. Memulai di awal yang buruk dengan kekalahan lawan Kolombia dan hasil seri menjamu Paraguay membuat La Albiceleste terancam tidak bisa lanjut ke babak berikutnya.

Beruntung skuat Lionel Scaloni berhasil menang atas Qatar di pekan ketiga. Mereka kembali mendulang sukses di perempatfinal lawan Venezuela.

Tim Tango berhak melanjutkan ke babak semifinal Copa America 2019 usai mencetak dua gol ke tim yang berjuluk The Land of Grace itu. 

Dua gol ini berasal dari Lautaro Martinez pada menit ke-10 dan Giovani Lo Celso pada menit ke-74. Timnas Argentina berhasil menang dengan skor 2-0 hingga peluit babak kedua dibunyikan.

Messi dkk berkesempatan melawan Timnas Brasil di semifinal Copa America 2019, Rabu (07/06/19) mendatang. Laga ini sekaligus bisa menjadi ajang reuni antara Messi dan Coutinho yang sama-sama rekan setim di Blaugrana.