Liga Indonesia

Patah Tangan, Andritany Jadi Tumbal Kemenangan Persija Jakarta atas Borneo FC

Minggu, 30 Juni 2019 15:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Ashley Feder/Getty Images
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, saat menghadapi Newcastle Jets di kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019 Copyright: © Ashley Feder/Getty Images
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, saat menghadapi Newcastle Jets di kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019

INDOSPORT.COM - Kemenangan dramatis Persija Jakarta atas Borneo FC dalam leg pertama semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (29/6/19), memakan korban. Kiper utama sekaligus kapten tim, Andritany Ardhiyasa, dilaporkan mengalami cedera.

Dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan, menjelaskan kondisi yang diketahui Andritany mengalami patah tangan kiri, paling tidak sesuai dengan hasil foto x-ray selepas pertandingan.

"Andritany mengalami patah pada tangan kirinya dan akan segera masuk meja operasi siang ini," jelas Donny kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (30/6/19).

Andritany mengalami cedera menjelang akhir babak pertama laga kontra Borneo FC. Kiper bernomor punggung 26 itu berbenturan dengan pemain sayap lawan, Terens Puhiri, dan belakangan tidak bisa melanjutkan permainan dan digantikan oleh Shahar Ginanjar.

Andritany diprediksi akan absen cukup lama. Dokter Donny Kurniawan mengatakan Bagol, sapaan akrab Andritany, harus beristirahat dan menjalani masa pemulihan setidaknya selama dua bulan atau delapan pekan ke depan.

"Kemungkinan akan istirahat dan terapi selama dua bulan ke depan," ujar pria yang akrab disapa Doc Bro menutup pembicaraan dengan INDOSPORT.

Cederanya Andritany bisa dikatakan sebagai musibah besar bagi Persija yang saat ini tengah berupaya untuk bangkit dari keterpurukan di Liga 1 2019. Mereka masih tertahan di papan bawah dan belum sekali pun meraih kemenangan.