Bola Internasional

Baru Berusia 20 Tahun, Rekrutan Chelsea Disebut Setara dengan Legenda Sepak Bola Amerika Serikat

Minggu, 30 Juni 2019 21:29 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar Chelsea, Christian Pulisic, disebut sudah setara dengan legenda sepak bola Amerika Serikat kendati masih berusia cukup muda yakni 20 tahun.

Dilansir dari Goal Internasional, hal tersebut diungkapkan oleh Mix Diskerud yang merupakan mantan pemain asal negeri Paman Sam tersebut. Ia menilai Pulisic memiliki atribut untuk menjadi pemain legendaris Amerika Serikat. Ungkapan tersebut ia lontarkan karena melihat performa pemain Chelsea tersebut di Gold Cup 2019.

"Dia (Pulisic) pemain yang sangat fantastis. Saya rasa semua orang yang menyukai sepak bola dapat melihat itu. Jika dia dapat mempertahankan penampilannya di level klub dan Timnas, maka ia pantas mendapat pujian," ujar Diskerud.

Bahkan Mix Diskerud tak segan menyebut nama Christian Pulisic setara dengan mantan rekannya yang memang melegenda di sepak bola Amerika Serikat seperti Clint Dempsey, Landon Donovan, dan Tim Howard. Ia juga menyebut rekrutan Chelsea tersebut suatu saat akan sejajar atau melampaui seniornya tersebut.

"Saya tidak bisa menyebut apakah ia (Christian Pulisic) pemain terbaik sepanjang masa Amerika Serikat. Tapi dari generasiku ada nama Clint Dempsey, Landon Donovan, Tim Howard," tambahnya.

Christian Pulisic sendiri memang smepat mengejutkan publik ketika mampu tampil cemerlang bersama Borussia Dortmund. Hal tersebut membuat Chelsea mengamankan jasanya pada Januari 2019 lalu dengan mahar 58 Juta Poundsterling (sekitar Rp 1 Triliun). Kedatangannya diproyeksi untuk menggantikan Eden Hazard yang telah hijrah ke Real Madrid.