Liga Indonesia

Stadion Papua Bangkit Resmi Diuji Coba Oleh Bintang Muda Masa Depan

Minggu, 30 Juni 2019 06:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Abdurrahman Ranala
© Sudjarwo/INDOSPORT
Stadion Papua Bangkit sempat dijajal para bintang sepak bola masa depan. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Stadion Papua Bangkit sempat dijajal para bintang sepak bola masa depan.

INDOSPORT.COM - Tempat diadakannya Pekan Olahraga Nasional ke 20 (PON XX) akan berlangsung di Stadion Papua Bangkit. Meski belum secara resmi para bintang muda masa depan terlihat menjajal Stadion terbesar di Papua itu.

Salah satu pengguna Twitter bernama Timur Matahari baru-baru ini mengunggah foto yang menampilkan calon bintang masa depan mendapat kesempatan merumput di Stadion Papua Bangkit.

Para calon bintang sepak bola Tanah Air ini rupanya berasal dari Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Batik Cigombong. Sekolah sepak bola ini mengajak para pemain muda asal Papua untuk mencoba menjajal Stadion berkapasitas lebih dari 40 ribu itu.

Unggahan foto itu juga tertulis caption jika di masa depan anak-anak ini bisa saja menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia di masa depan. Hal ini pun cukup memberikan motivasi bagi generasi muda pecinta sepak bola tanah air.

Sebelumnya Stadion Papua Bangkit sempat mendapat kunjungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi. Tidak hanya berkunjung Imam bahkan berkesempatan menjajal Stadion yang satu ini.

Imam Nahrawi juga melakukan pengecekan ke berbagai fasilitas jelang ajang olahraga terbesar seantero Indonesia yang akan berlangsung 9-21 September mendatang.

Politikus berusia 45 tahun ini bahkan optimis jika Stadion ini bisa menjadi tempat diselenggarakannya ajang besar seperti Olimpiade dan Piala Dunia karena dinilai bertaraf internasional.

1