Liga Inggris

Statistik Mengagumkan Wan-Bissaka yang Pantas Dihargai Mahal Oleh Man United

Minggu, 30 Juni 2019 17:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Aaron Wan-Bissaka, pemain anyar Manchester United. Copyright: © Getty Images
Aaron Wan-Bissaka, pemain anyar Manchester United.

INDOSPORT.COM - Wonderkid asal Inggris, Aaron Wan-Bissaka resmi menjadi pemain baru Manchester United. Ia dibanderol mahal sebesar 50 juta poundsterling atau setara Rp896 miliar.

Wan-Bissaka menjadi talenta muda yang namanya mentereng di jajaran bek kanan Premier League. Hal itu kemudian mengundang minat Manchester United untuk merekrutnya.

Crystal Palace, klub yang dibela Wan-Bissaka pada musim 2018/19 meminta harga selangit untuk pemain sepak bola yang masih berusia 21 tahun tersebut.

Melihat dari statistik Wan-Bissaka musim lalu, harga tinggi yang dikeluarkan Manchester United untuk memboyongnya ke Old Trafford bisa dibilang sepadan.

Dilansir dari BT Sport, Wan-Bissaka sangat mentereng dalam hal bertahan. Ia pun merajai statisktik dalam urusan pertahanan dari para bek sayap Premier League lainnya.

Wan-Bissaka total telah bermain sebanyak 35 kali bersama Crystal Palace di musim 2018/19. Ia berhasil melakukan clearence dan tackles won sebanyak 129 kali.

Selain itu, presentase teckle sukses Wan-Bissaka yang tertinggi, yakni mencapai 94 persen. Pemain yang pernah membela U-20 Kongo ini juga di tempat teratas dalam urusan take-ons completed (90) dan intersep (84).

Meski kuat dalam bertahan, Wan-Bissaka juga tak lupa membantu serangan. Tercatat ia menyumbang tiga assists dalam 35 penampilannya bersama Crystal Palace di Premier League 2018/19.

Melihat dari menterengnya statistik yang dicatatkan Wan-Bissaka, tak ayal jika Manchester United rela merogoh kocek yang dalam dan membuat jadi pemain termahal keempat dalam transfer Setan Merah.