Bursa Transfer

Warisi Nomor Ini, Wan-Bissaka Tak Khawatir ‘Kutukan’ di Manchester United

Sabtu, 29 Juni 2019 18:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Independent
Aaron Wan-Bissaka, bek kanan Crystal Palace yang akan segera bergabung dengan Manchester United. Copyright: © Independent
Aaron Wan-Bissaka, bek kanan Crystal Palace yang akan segera bergabung dengan Manchester United.

INDOSPORT.COM – Aaron Wan-Bissaka akan mengenakan nomor punggung 29 ketika dia bergabung dengan Manchester United. Nomor ini disebut-sebut memiliki kutukan setelah dipakai pemain terdahulu.

Manchester United akhirnya mencapai kesepakatan dengan Crystal Palace untuk mendatangkan Wan-Bissaka. Pada Sabtu (29/6/19), sang pemain diresmikan sebagai rekrutan baru dan disebut-sebut akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 29.

Melansir dari Sun Sport, jersey ini rupanya pernah memiliki kenangan buruk ketika masih dipakai oleh mantan rekan setimnya di Palace, Wilfried Zaha, selama musimnya di Old Trafford.

Wan-Bissaka awalnya sempat ditawari jersey no. 2 menggantikan Victor Lindelof yang akan memakai no. 5. Namun, pemain 21 tahun itu menolaknya.

Pemain berkebangsaan Inggris itu bersikukuh ingin memakai no. 29 karena nomer ini selalu dia kenakan sejak berhasil masuk ke skuat utama The Eagles musim lalu.

Perlu diketahui, jersey no. 29 pernah menjadi kebanggaan pemain sayap Wilfried Zaha ketika masih merumput di Old Trafford pada tahun 2013.

Di bawah arahan pelatih baru David Moyes, Wilfried Zaha justru gagal membuat dampak seiring dengan terpuruknya situasi klub sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pensiun.

Zaha kemudian menikmati tiga musim berikutnya sebagai pemain pinjaman untuk Crystal Palace dan Cardiff City, sebelum akhirnya dipermanenkan oleh klub pertamanya, Palace, pada tahun 2015 silam.

Aaron Wan-Bissaka akan bergabung dengan skuat Ole Gunnar Solskjaer setelah mencapai kesepakatan sebesar 50 juta poundsterling atau setara Rp896 miliar. Namun, proses transfer itu dilaporkan masi berlangsung alot.

Pasalnya, kedua klub masih menyelesaikan perundingan sampai saat ini. Crystal Palace disebut-sebut meminta 10 persen jika nantinya Manchester United menjual Wan-Bissaka ke klub lain dengan harga di atas 50 juta poundsterling.

Bersama Palace, Wan-Bissaka memang baru menjalani 42 pertandingan sejak 2017 yang lalu. Namun, ia telah mendapat dua penghargaan individu, yaitu Crystal Palace Young Player of the Year 2017/18 dan Crystal Palace Player of the Year 2018/19.