Bursa Transfer

Masih Tertunda, Ini Alasan Transfer Wan-Bissaka ke Manchester United Berjalan Alot

Sabtu, 29 Juni 2019 14:04 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Paul Harding/PA Images via Getty Images
Aaron Wan-Bissaka, bek sayap Crystal Palace. Copyright: © Paul Harding/PA Images via Getty Images
Aaron Wan-Bissaka, bek sayap Crystal Palace.

INDOSPORT.COM - Manchester United sudah mencapai kesepakatan bersama Aaron Wan-Bissaka. Namun, Setan Merah masih belum meresmikan rekrutan teranyar tersebut karena satu alasan.

Aaron Wan-Bissaka akan bergabung dengan skuat Ole Gunnar Solskjaer setelah mencapai kesepakatan sebesar 50 juta poundsterling atau setara Rp896 miliar.

Wonderkid asal Inggris ini akan menerima kontrak selama lima tahun dan satu tahun opsi tambahan dengan gaji sebesar 80 ribu poundsterling atau Rp1,4 miliar per minggu.

Meski demikian, dilansir dari Mirror Sports, transfer Wan-Bissaka ini masih tertunda karena Manchester United dan Crystal Palace masih melakukan negosiasi tahap akhir.

Hal itu terjadi karena Crystal Palace meminta 10 persen jika nantinya Manchester United menjual Wan-Bissaka ke klub lain dengan harga di atas 50 juta poundsterling.

Aaron Wan-Bissaka sendiri memang santer dihubungkan dengan Manchester United. Bahkan fotonya masa kecilnya yang sedang menggunakan jersey Setan Merah.

Nantinya, bersama skuat Manchester United, Wan-Bissaka akan diplot sebagai pengganti Antonio Valencia. Sebab, saat di Crystal Palace, pemain sepak bola berusia 21 tahun menjadi pilihan utama Roy Hodgson.

Aaron Wan-Bissaka telah bermain sebanyak 35 kali bersama Crystal Palace di Liga Primer Inggris. Ia juga berhasil menyumbang tiga assists selama musim 2018/19, gaya bermainnya yang menawan dan agresif tak heran membuat Manchester United tertarik untuk menjemputnya ke Old trafford.