Liga Inggris

Kenal Luar-Dalam, Willian Dukung Frank Lampard Jadi Bosnya di Chelsea

Minggu, 30 Juni 2019 08:05 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Willian menyumbang gol dalam kemenangan 2-1 Chelsea atas Crystal Palace. Copyright: © Getty Images
Willian menyumbang gol dalam kemenangan 2-1 Chelsea atas Crystal Palace.

INDOSPORT.COM - Gelandang serang Chelsea, Willian percaya Frank Lampard memiliki semua hal yang diperlukan untuk bisa meraih kesuksesan sebagai pelatih Chelsea.

Lampard pernah menghabiskan 13 tahun karier profesionalnya di Stamford Bridge. Ia santer dikabarkan akan kembali ke Chelsea, kali ini sebagai pelatih, menyusul keputusan Maurizio Sarri bergabung dengan Juventus.

Selama menekuni profesi barunya, Lampard menikmati musim pertama yang mengesankan karena berhasil membawa Derby County ke final play-off Championship Division, meski belakangan gagal promosi ke Liga Primer Inggris akibat keok dari Aston Villa.

Menurut Willian, Lampard adalah gelandang legendaris dan pemain hebat yang pernah membela Chelsea. Dia layak mendapatkan banyak penghargaan dan dukungan untuk mengisi posisi manajer klub.

“Jika Chelsea membawanya kembali, Lampard tentu akan sangat disambut. Namun, apakah ia akan menjadi pelatih berikutnya? Saya tidak tahu, tapi saya pikir ia bisa menanganinya,” tegas Willian sebagaimana dilansir Metro.

“Lampard adalah pemain serta pribadi yang hebat. Dia baru memulai karier manajerialnya sekarang, tetapi sudah memiliki semua hal yang diperlukan untuk meraih sukses. " tambahnya.

Willian berperan besar dalam kesuksesan tim musim lalu dan membantu Chelsea finis di posisi ketiga Liga Primer Inggris plus memenangi Liga Europa 2018/19.

Tentang Maurizio Sarri yang bergabung dengan Juventus awal bulan ini, Willian hanya bisa berharap yang terbaik bagi sang pelatih. "Semoga Tuhan memberkati kariernya dan babak barunya di Juventus," pungkasnya.