Bola Internasional

Bidik Prestasi, Timnas Malaysia U-19 Resmi Ditangani Pelatih Anyar dari Australia

Minggu, 30 Juni 2019 08:55 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport
Skuat Timnas Malaysia U-19. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Skuat Timnas Malaysia U-19.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) secara resmi menunjuk pelatih asal Australia, Brad Maloney, sebagai pelatih sementara tim nasional Malaysia U-19. 

Maloney adalah asisten Ong Kim Swee di timnas Malaysia U-23. Ia dipercaya untuk mengisi kekosongan kursi pelatih Malaysia U-19 setelah FAM tidak melanjutkan kerja sama dengan Bojan Hondak.

Meski demikian, tugas Maloney sebagai asisten Ong Kim Swe di Malaysia U-23 tidak dilepas oleh FAM. Sebab, ia telah menjadi sosok penting di balik keberhasilan memenangi medali perak SEA Games 2017 dan lolos untuk pertama kalinya ke perempat final Piala Asia U-23 2018 di China.

"Brad Maloney telah bersama kami sejak 2014 dan dia akrab dengan sepak bola Malaysia. Hal ini menjadikan dirinya kandidat ideal untuk memimpin timnas Malaysia U-19," kata Direktur teknis FAM, Peter de Roo, di laman resmi FAM.

"Kami ingin mempromosikan hubungan kerja yang dekat dan harmonis antara pelatih di semua kategori umur. Saya meyakini penunjukkan Brad juga akan memperkuat kami dalam urusan ini," tutur Peter menambahkan.

Brad Maloney akan mumulai tugas mulai 1 Juli hingga akhir tahun. Agenda-agenda yang akan dirinya hadapi bersama Harimau Malaya Muda adalah Piala AFF U-18 2019 pada Agustus mendatang.

Kemudian, Brad Maloney juga akan mempersiapkan timnas Malaysia untuk berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada 2-10 November 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%