Liga Indonesia

Bangganya Manajer Bhayangkara FC Nodai Keperkasaan Persib Bandung

Senin, 1 Juli 2019 16:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Bhayangkara FC menghadapi Persib Bandung pada laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Bhayangkara FC menghadapi Persib Bandung pada laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC menjadikan kemenangan dari Persib Bandung menjadi kado manis bagi Bhayangkara ke 73. Hal ini dikatakan langsung oleh manajer Bhayangkara FC, Sumardji.

Memang Bhayangkara FC baru saja menorehkan hasil manis dalam pekan keenam Shopee Liga 1 2019. Tim berjuluk The Guardian ini menjungkalkan tuan rumah Persib Bandung.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Bhayangkara menang dengan skor 2-1. Kemenangan ini menjadi kado manis untuk Bhayangkara yang tepat merayakan hari jadi ke-73 pada tanggal 1 Juli.

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, sangat senang dengan kemenangan tersebut. Sebelum pertandingan, ia selalu menekankan kepada skuatnya agar bermain dengan percaya diri dan mempersembahkan kemenangan untuk Bhayangkara.

“Kemenangan melawan Persib bisa dibilang surprise. Pertama, saya memotivasi anak-anak mengingat pada 1 Juli itu hari ulang tahun Bhayangkara yang ke 73,” kata Sumardji.

“Sehingga momen itu yang saya gunakan untuk memompa semangat anak-anak supaya ini sebagai kado ulang tahun Bhayangkara,” ucap pria berpangkat AKBP tersebut.

Selain menjadi kado indah bagi Bhayangkara, Sumardji juga semakin semringah atas rekor yang diciptakan timnya. Yakni mereka berhasil menodai dan memberikan kekalahan perdana bagi Persib Bandung di Liga 1 2019.

“Saya lihat Persib memiliki semangat yang luar biasa. Tapi, kami tetap bekerja keras dan bisa dilihat hasilnya seperti apa. Saya sangat senang. Ini surprise luar biasa. Kami bangga bisa menjadi tim pertama yang mengalahkan Persib di kandangnya musim ini,” tutup Sumardji.