Bursa Transfer

Kedatangan Banyak Pemain Baru, Juventus Tetap Akan Jual Bintang Untuk Dana Tambahan

Senin, 1 Juli 2019 20:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Blaise Matuidi direncanakan akan dijual oleh Juventus untuk tambahan dana. Copyright: © Getty Images
Blaise Matuidi direncanakan akan dijual oleh Juventus untuk tambahan dana.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A, Juventus telah kedatangan dua bintang baru, Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey. Meski begitu Bianconeri tetap akan jual bintang karena butuh dana tambahan.

Dilansir laman berita Calciomercato, Juventus akan menjual gelandang asal Prancis, Blaise Matuidi. Hal ini sendiri merupakan keputusan dari pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri yang tidak terlalu terkesan dengan kehadirannya.

Manajer Juventus, Fabio Paratici, pun mencoba mengambil keputusan untuk menjual Matuidi demi menambahkan dana mereka. Dana ini nantinya akan digunakan untuk membeli beberapa pemain lain yang bisa memperkuat Juve di musim 2019/20 mendatang.

Penjualan Matuidi ini pun terbilang cukup ironis karena ketika masih dibawah kepelatihan Massimiliano Allegri, gelandang asal Prancis ini merupakan salah satu pemain penting dalam skuat Juventus bersama Cristiano Ronaldo.

Dilansir situs Transfermarkt, Matuidi memiliki statistik yang cukup membanggakan bermain selama dua musim bersama Juventus. Tercatat, dirinya kerap tampil di 91 laga dan berhasil mencetak 7 gol. Selain itu, pemain berusia 32 tahun ini juga berhasil mengantarkan Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 lalu.

Namun, tampaknya ini masih belum cukup bagi Pelatih Sarri yang menganggap Matuidi tidak masuk skema tim impiannya. Matuidi sendiri kabarnya dibanderol 20 juta euro atau sekitar Rp319 miliar.

Juventus sendiri kian rajin merekrut para pemain bintang jelang berlangsungnya musim Serie A 2019/20. Setelah resmi kedatangan Adrien Rabiot dari Paris Saint-Germain, mereka juga akan mengumumkan resmi kedatangan bek muda Ajax, Matthijs de Ligt, Senin (01/07/19) waktu setempat.