Bursa Transfer

Tiba di Turin, Adrien Rabiot Resmi Gabung Juventus

Senin, 1 Juli 2019 06:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Adrien Rabiot telah tiba di Turin untuk menjalani tes kesehatan sebelum secara resmi bergabung bersama Juventus. Copyright: © INDOSPORT
Adrien Rabiot telah tiba di Turin untuk menjalani tes kesehatan sebelum secara resmi bergabung bersama Juventus.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A, Juventus, kedatangan gelandang anyar, Adrien Rabiot yang didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG). Rabiot telah tiba di Turin, Italia Minggu (30/06/19) petang waktu setempat.

Pemain berusia 24 tahun itu akan menjalani tes medis sebagai langkah awal jelang bergabungnya ke Bianconeri. Akun Twitter resmi Juventus telah membagikan momen kedatangan gelandang asal Prancis ini.

Momen itu menunjukan kedatangan Rabiot di Bandara Turin dengan mengenakan kemeja berwarna oranye. Dirinya kemudian dijemput olah pihak manajemen Juventus untuk segera merampungkan agenda tes medisnya Senin (01/07/19) waktu setempat.

Rabiot secara resmi bergabung dengan Juventus usai kontraknya bersama PSG berakhir bulan Juni 2019 ini. Rabiot sendiri menyetujui kontrak bermain Bianconeri karena dirinya kurang mendapat jatah tampil bersama PSG.

Sepanjang musim 2018/19 tercatat Rabiot hanya mampu tampil 14 kali dalam keseluruhan laga bersama skuat Thomas Tuchel. Kehadiran pemain kelahiran 3 April 1995 nampaknya akan mencetak rekor di kompetisi sepak bola kasta teratas Italia.

Rabiot kabarnya menyutujui kesepakatan menerima gaji sebesar 9 juta euro atau sekitar Rp144 miliar per musim. Jumlah ini menjadikan Rabiot sebagai salah satu pemain dengan bayaran termahal di Serie A Italia.

Selain resmi menggelar tes medis untuk Rabiot, kabarnya Juventus juga akan segera mengumumkan kehadiran resmi bek asal Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.