Bursa Transfer

Direkrut Juventus, Rabiot Jadi Pemain Termahal Kedua setelah Ronaldo

Minggu, 30 Juni 2019 15:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Adrien Rabiot, gelandang tengah PSG yang dilaporkan sepakat bergabung dengan Juventus. Copyright: © INDOSPORT
Adrien Rabiot, gelandang tengah PSG yang dilaporkan sepakat bergabung dengan Juventus.

INDOSPORT.COM – Adrien Rabiot akan menjadi pemain dengan bayaran termahal kedua di belakang Cristiano Ronaldo setelah bergabung dari Paris Saint-Germain ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2019.

Adrien Rabiot akhirnya memutuskan untuk melabuhkan kariernya bersama ke Juventus musim depan sebagai pemain bebas transfer, menyusul berakhirnya kontrak bersama jawara Ligue 1 Prancis musim panas ini.

Rabiot tentunya berharap bisa bermain apik di Juventus, setelah semusim jarang dimainkan oleh PSG. Musim lalu, dia hanya tampil  dalam 14 pertandingan di semua kompetisi.

Dalam kesepakatan tersebut, Rabiot akan menerima gaji sebesar 9 juta euro atau sekitar Rp144 miliar per musim. Angka ini menjadikan Rabiot sebagai salah satu pemain dengan bayaran termahal di Serie A Italia.

Berdasarkan daftar pemain berbayaran termahal yang dirilis jurnalis beIN Sports, Tancredi Palmeri, melalui Twitternya, Rabiot membuntuti Cristiano Ronaldo, yang saat ini merupakan pemain termahal di italia.

Meski begitu, perbedaan besaran gaji antara Ronaldo dan Rabiot cukup besar. Pasalnya, Ronaldo saat ini mengantongi gaji sebesar 31 juta euro atau Rp498 miliar, tiga kali lipat dari gaji yang akan diterima Rabiot.

Di antara daftar tersebut, hanya ada dua pemain non-Juventus yang mengantongi bayaran termahal, yakni kiper AC Milan Gianluigi Donnaruma dan bintang Napoly Kalidou Koulibaly.

Selain itu, sejumlah nama besar Juventus merajai daftar 10 besar pemain dengan gaji termahal, yakni Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, Aaron Ramsey, Miralem Pjanic, Douglas Costa dan Sami Khedira.