Bursa Transfer

Demi Dapatkan Striker Muda Barcelona, Arsenal dan Tottenham Saling Sikut

Senin, 1 Juli 2019 18:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Arsenal dan Tottenham Hotspur saling bersaing untuk mendapatkan pemain Barcelona, Malcom. MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Arsenal dan Tottenham Hotspur saling bersaing untuk mendapatkan pemain Barcelona, Malcom. MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Barcelona, Malcom, tengah menjadi incaran dua klub raksasa Liga Primer Inggris, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Dua klub tersebut memang tengah berjuang mendapatkan beberapa pemain baru yang berkualitas untuk memperkuat tim mereka dalam menghadapi Liga Primer Inggris 2019/20.

Pada musim 2018/19, The Gunners hanya mampu finis di peringkat lima kompetisi sepak bola tertinggi Inggris itu dengan catatan 21 kali menang, tujuh kali imbang, dan 10 kali kalah. Mereka juga gagal menjadi juara Liga Europa 2018/19 usai dibantai Chelsea di final.

Sementara itu, Tottenham memang tampil lebih baik di Liga Primer Inggris 2018/19 dengan finis di posisi empat, hanya terpaut satu poin dari Arsenal. Namun, mereka juga gagal menjuarai Liga Champions 2018/19 usai dikalahkan Liverpool di final dengan skor 0-2.

Oleh karena itu, mereka harus mencari striker baru untuk menambah daya gedor di musim depan, dan ternyata, perhatian kedua klub tertuju pada satu sosok muda dalam skuat Barcelona, yaitu Malcom.

Dilansir dari laman portal berita sepak bola Tribal Football, Blaugrana kabarnya juga ingin melepas pemainnya itu untuk menambah dana. Kemungkinan, dana tersebut akan digunakan untuk memulangkan eks striker mereka, Neymar yang saat ini masih menjadi pemain Paris Saint-Germain.

Awalnya, Barcelona berencana untuk menawarkan Malcom ke Borussia Dortmund, tapi mereka merasa lebih mampu menjualnya dengan harga yang lebih tinggi ke klub-klub Liga Primer Inggris.

Malcom yang memiliki nama asli Malcom Filipe Silva de Oliveira, baru bergabung ke Barcelona pada 2018 yang lalu. Namun, ia baru dimainkan sebanyak 24 kali dan hanya mampu mencetak empat gol serta menyumbang dua assist.