Liga Indonesia

Jadi Penentu Kemenangan, Dzumafo Panen Pujian dari Pelatih Bhayangkara FC

Senin, 1 Juli 2019 11:35 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Bhayangkara FC, Herman Dzumafo Epandi, mengundang pujian dari pelatih Angel Alfredo Vera. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Bhayangkara FC, Herman Dzumafo Epandi, mengundang pujian dari pelatih Angel Alfredo Vera. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Laga Persib Bandung versus Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (30/6/19), kemarin berakhir untuk kemenangan tim tamu dengan skor 2-1. Gol penentu kemenangan dicetak oleh pemain naturalisasi, Herman Dzumafo Epandi, semenit menjelang bubaran (89').

Penampilan Dzumafo mengundang pujian dari pelatih Angel Alfredo Vera. Dia mengaku terkesan melihat aksi sang pemain yang sebetulnya masuk sebagai pengganti pada pertengahan babak kedua.

"Perasaan saya senang sekali untuk Dzumafo karena sudah membantu tim memenangi laga. Semua juga membantu dia untuk mencetak gol," ungkap Alfredo Vera menanggapi performa bomber andalannya usai laga.

"Tapi, kredit bukan cuma saya berikan kepada Dzumafo saja, melainkan semua pemain karena yang paling penting bagi kami adalah kerja tim," imbuhnya. 

Alfredo menambahkan, gol Dzumafo dapat memberikan dampak positif pada laga ke depannya. Striker gaek berusia 39 tahun itu tentu akan lebih percaya diri menatap pertandingan berikut kontra Tira-Persikabo, Rabu (4/7/19). 

"Gol ini sangat positif untuk Bhayangkara, terlebih karena Dzumafo berposisi striker jadi bisa tambah percaya diri," ujar pelatih asal Argentina ini. 

Meski begitu, Alfredo tetap menekankan kepada para pemainnya bahwa perjalanan masih panjang dan harus diselesaikan dengan baik seperti hari ini. Kompetisi Shopee Liga 1 2019 memang baru merampungkan enam pekan. 

"Kami harus tetap fokus dengan apa yang akan dilakukan di laga-laga berikutnya, bukan hanya memikirkan kemenangan kemarin," tutupnya.