Liga Indonesia

Persib Tak Dapat Penalti, Robert Rene Alberts Soroti Kinerja Wasit

Senin, 1 Juli 2019 08:12 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC pada laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC pada laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kembali menyoroti penyelesaian akhir dan kinerja wasit pada pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2019 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/19). 

Menurutnya, pada pertandingan tersebut, anak asuhnya mendapat banyak peluang yang seharusnya dimaksimalkan menjadi gol. Namun, hanya satu yang dapat dijadikan gol yakni melalui sundulan Ezechiel N'Douassel pada menit 58. 

Selain itu, Robert Alberts juga menyoroti keputusan wasit yang tidak memberikan penalti kepada timnya, saat Ezechiel dijatuhkan di dalam kotak penalti. 

Hanya saja, hal itu bukan masalah besar baginya, karena yang paling mencolok pada pertandingan yang berakhir 1-2 untuk kemenangan Bhayangkara FC tersebut, adalah penyelesaian akhir. 

"Dan kita tentu  pertanyaan besar kenapa gak ada penalti lagi, saya ingin lihat replay-nya dan ingin lihatkan ke wasit bener gak harusnya penalti? tapi ya itu bukan poin kita kalah, kita harusnya bisa memaksimalkan peluang yang ada karena banyak peluang yang clear yang seharusnya bisa jadi gol tiga dari sundulan," ucap Robert Alberts. 

"Dan di akhir kita kehilangan fokus di pertahanan dan kondisi fisik pemain juga, saya pikir hasil ini adalah hasil kerja kami, kita harus hadapi realita bahwa kita sulit cetak gol dari peluang yang tercipta," tegasnya. 

Setelah pertandingan tersebut, Persib akan melakoni laga tandang menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (05/07/19). 

Menurut Robert Alberts, sebelum berangkat ke Surabaya, masalah penyelesaian akhir harus dibenahi, agar saat pertandingan menghadapi Persebaya, finishing touch pemainnya bisa lebih baik dan tercipta banyak gol. 

"Kita selanjutnya main tandang, kita akan ke sana (Surabaya) dan kita harus selesaikan ini dan mengefesiensikan segala peluang agar bisa jadi gol," tutup Robert Rene.