Liga Indonesia

Pesan Spesial Luis Milla untuk Persija Jakarta dan Mitra Kukar

Senin, 1 Juli 2019 14:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas Indonesia U-23. Copyright: © INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, menyampaikan harapannya kepada tiga pelatih asal Spanyol, Julio Banuelos, Eduardo Perez yang kini menangani Persija Jakarta dan Rafael Berges yang mengambil alih Mitra Kukar.

Julio Banuelos mengambil alih Persija Jakarta yang ditinggalkan oleh pelatih sebelumnya, Ivan Kolev. Mengemban tugas barunya ini, Banuelos ditemani oleh asisten pelatih Eduardo Perez.

Kedatangan dua pelatih tersebut ke klub berjuluk Macan Kemayoran disambut positif oleh Milla. Dia berharap persepak bolaan Spanyol makin dikenal publik Indonesia.

“Saya ingin menyapa dan ingin mengucapkan selamat untuk Eduardo Perez dan Julio Banuelos atas tugas baru mereka dengan Persija,” kata Milla seperti dilansir akun Twitter LaLiga Indonesia.

“Saya sangat yakin mereka akan melakukaan pekerjaan hebat di sana, dan memperkenalkan gaya sepakbola Spanyol, nilai-nilai Spanyol, serta semangat kami kepada Indonesia. Saya yakin mereka akan sukses,” lanjutnya.

Harapan serupa juga disampaikan kepada Berges, yang kembali ditugaskan mengambil alih Mitra Kukar, untuk berkompetisi di Liga 2 2019.

“Saya juga ingin menyampaikan salam untuk pelatih Spanyol lain, Rafa Berges, dan berharap yang terbaik untuknya bersama Mitra Kukar. Saya harap segalanya berjalan lancar untuknya,” ucap Milla.

Kedatangan pelatih yang pernah memperkuat Celta Vigo di LaLiga Spanyol ini sebenarnya bukan hal baru. Pasalnya, musim lalu, ia juga menjadi head coach Naga Mekes pada awal musim sebelum didepak dan digantikan Rahmad Darmawan pada pertengahan kompetisi.

Mitra Kukar memiliki beberapa pemain berkualitas yang siap dipoles Rafael Berges Marin untuk mengangkat performa tim. Tercatat ada nama Gilang Ginarsa, Atep serta pemain andalan Timnas Indonesia U-23 Luthfi Kamal.