Liga Indonesia

Rekap Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga 2 2019: Persik Kediri Ambil Alih Posisi Atas

Senin, 1 Juli 2019 18:38 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Berikut rekap hasil pertandingan dan klasemen sementara Liga 2 2019 pada Senin (01/07/19). Copyright: © INDOSPORT
Berikut rekap hasil pertandingan dan klasemen sementara Liga 2 2019 pada Senin (01/07/19).

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan dan klasemen sementara Liga 2 Indonesia 2019 pada Senin (01/07/19), di mana Persik Kediri sukses ambil alih posisi atas.

Di pekan ketiga sore ini, terdapat dua pertandingan sengit dari Wilayah Timur yang baru saja dipertandingkan dan menghasilkan kejutan serta perubahan di papan klasemen sementara.

Diantaranya adalah laga panas bertajuk derby pulau Jawa antara PSIM Yogyakarta vs Persik Kediri, yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta.

Bertindak sebagai tuan rumah, PSIM mampu mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal babak pertama. Skuat arahan Vladimir Vujović pun berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Rossy Noprihanis, PSIM unggul 1-0 hingga turun minum.

Setelah jeda, Persik Kediri yang tak ingin kehilangan angka langsung berbalik menekan. Mereka pun sukses menyamakan kedudukan pada pertengahan babak kedua. Skor sama kuat membuat kedua tim bermain lebih terbuka.

Saat laga akan berakhir imbang, Persik Kediri membuat para suporter PSIM terdiam lewat gol yang mereka ciptakan. Kedudukan berubah menjadi 1-2, dan menjadi hasil akhir untuk pertandingan kali ini.

Tambahan tiga angka membuat Persiki Kediri memuncaki klasemen Wilayah Timur, menggeser posisi Persewar Waropen yang masih menyisahkan satu pertandingan.

Sementara bagi PSIM, kembali gagal meraih poin penuh di kandang membuat Laskar Mataram tertahan di peringkat ketujuh dengan raihan 3 angka hasil satu kemenangan dan dua kekalahan.

Pada pertandingan lain, kejutan juga terjadi di mana tim tamu Persatu Tuban berhasil mengkandaskan tuan rumah PSBS Biak dengan skor tipis 0-1.

Lebih lengkapnya berikut hasil serta klasemen sementara Liga 2 Indonesia 2019, Senin (01/07/19) malam WIB:
Hasil pertandingan pekan ketiga Wilayah Timur

  • PSBS Biak 0-1 Persatu Tuban
  • PSIM Yogyakarta 1-2 Persik Kediri 

Klasemen sementara

© flashscore.co.id/
Klasemen Liga 2 2019 pekan ketiga Copyright: flashscore.co.id/Klasemen Liga 2 2019 pekan ketiga, per 1 Juli 2019