Bursa Transfer

Resmi! AS Roma Datangkan Satu Pemain dari Napoli

Senin, 1 Juli 2019 17:01 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Carlo Hermann/KONTROLAB /LightRocket via Getty Images
Eks bintang Napoli, Amadou Diawara (kanan), resmi diperkenalkan sebagai pemain AS Roma. Copyright: © Carlo Hermann/KONTROLAB /LightRocket via Getty Images
Eks bintang Napoli, Amadou Diawara (kanan), resmi diperkenalkan sebagai pemain AS Roma.

INDOSPORT.COM - AS Roma kembali mendatangkan satu pemain setelah jendela transfer resmi dibuka per 1 Juli 2019. Kali ini, Il Lupi berhasil mendatangkan eks bintang Napoli, Amadou Diawara.

Seperti yang dilaporkan dari akun Twitter resmi klub, AS Roma memperkenalkan Diawara setelah berhasil didatangkan dengan mahar sekitar 21 juta euro atau sekitar Rp335 miliar. Pemain berusia 21 tahun ini diikat selama musim hingga 30 Juni 2024.

Amadou Diawara sebelumnya telah membela Napoli selama tiga musim. Ia tampil sebanyak 74 kali dan mencetak dua gol bagi Partenopei. Kedatangannya diproyeksi AS Roma untuk menggantikan peran Daniele De Rossi yang memilih hengkang dari Olimpico.

AS Roma sendiri dalam laman resminya mengakui bahwa mereka telah memantau Diawara sejak lama. Pembelian ini seperti menjadikan mimpi Il Giallorossi menjadi kenyataan.

"Kami telah mengikuti Diawara sejak lama, seorang pemain muda yang menunjukkan talentanya di Italia selama beberapa tahun terakhir," ujar Guido Fienga yang merupakan CEO AS Roma.

Kedatangan Amadou Diawara melengkapi aktivitas AS Roma di bursa transfer musim ini setelah meresmikan Leonardo Spinazzola pada hari yang sama.

Klub sepak bola Serie A Italia tersebut juga baru saja meluncurkan sebuah program sosial dengan konsep spesial. Mereka membuat video perkenalan pemain baru sambil mengumumkan kasus anak hilang, guna meningkatkan kesadaran publik.