Bursa Transfer

Satu Tahun Meminjam, Everton Berencana Permanenkan Kurt Zouma

Senin, 1 Juli 2019 19:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Everton kabarnya ingin mempermanenkan pemain pinjaman mereka dari Chelsea, Kurt Zouma.FRANCK FIFE/AFP/Getty Images. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Everton kabarnya ingin mempermanenkan pemain pinjaman mereka dari Chelsea, Kurt Zouma.FRANCK FIFE/AFP/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Everton kabarnya ingin mempermanenkan pemain pinjaman mereka dari Chelsea, Kurt Zouma, setelah kontraknya habis tahun 2019 ini.

Sebelumnya, Everton meminjam Zouma dari Chelsea pada 10 Agustus 2018 yang lalu untuk periode satu tahun. Ternyata, pihak klub tersebut merasa bahwa bek tengah berusia 24 tahun itu memiliki potensi.

Mereka berencana untuk menjadikannya pemain resmi mereka. Namun, seperti dilansir dari laman portal berita sepak bola Goal, Chelsea meminta tebusan sebesar 30 juta poundsterling atau sekitar Rp536 miliar untuk pemain mereka itu.

Meski demikian, bukan berarti Everton bisa langsung menyerahkan uang kepada The Blues lalu pergi dengan Zouma dalam genggaman mereka.

Klub tersebut masih harus menunggu kedatangan pelatih baru Chelsea untuk menggantikan Maurizio Sarri yang telah merapat ke Juventus beberapa waktu yang lalu.

Kabarnya, pelatih Derby County saat ini yang juga eks pemain Chelsea, Frank Lampard, menjadi kandidat terkuat untuk mengambil alih kursi kepelatihan di Stamford Bridge. Bahkan, Derby County telah memberi lampu hijau bagi Lampard untuk kembali ke mantan klubnya itu.

Setelah Lampard benar-benar resmi menjadi pelatih baru bagi Chelsea, maka pembicaraan perihal penetapan Zouma sebagai pemain resmi Everton bisa dilanjutkan.

Selama tampil di ajang Liga Primer Inggris, Kurt Zouma sejauh ini sudah tampil di 113 pertandingan. Ia mencatat rekor 28 kali clean sheets dan rate tackle success-nya mencapai 71 persen dari total 137 percobaan.