Bola Internasional

Absen di Latihan Derby, Kepindahan Frank Lampard ke Chelsea Tinggal Menghitung Jam Saja

Senin, 1 Juli 2019 16:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Nathan Stirk/GettyImages
Frank Lampard, legenda Chelsea yang kini jadi pelatih Derby County. Copyright: © Nathan Stirk/GettyImages
Frank Lampard, legenda Chelsea yang kini jadi pelatih Derby County.

INDOSPORT.COM – Tampaknya, kedatangan Frank Lampard ke Chelsea sebagai pelatih baru tinggal menunggu waktu saja, setelah dia diketahui absen melatih Derby County di sesi pra musim.

Dilansir dari Sport BBC, negosiasi kepindahan Lampard ke Stamford Bridge untuk menjalani peran baru di kursi kepelatihan masih berlangsung sampai saat ini.

Peliknya perundingan membuat Derby mengizinkan Lampard absen di sesi latihan perdana Derby County yang berlangsung hari Senin hingga Selasa ke depan.

Izin diberikan agar Lampard bisa fokus penuh untuk menuntaskan negosiasi tersebut. Derby berharap Lampard bisa diumumkan sebagai manajer The Blues dalam waktu dekat.

Bukan hanya Lampard saja, asistennya Jordy Morris, juga absen. Morris disinyalir ikut dalam bagian negosiasi karena dia akan membuntuti atasannya pindah ke Chelsea.

Dengan penunjukkan Lampard sebagai pelatih Chelsea yang baru, nantinya Derby County juga akan segera mencari pengganti sang pelatih sebelum musim 2019/20 dimulai.

Sebelumnya, Derby County memang telah memberi lampu hijau bagi Lampard untuk hijrah ke klub yang pernahnya dibelanya kala masih berkarier jadi pemain. Keputusan The Rams tersebut membuat langkah kedua pihak akan semakin mulus.

Diyakini Frank Lampard akan menjadi suksesor Maurizio Sarri di Chelsea untuk musim 2019/20. Dengan pemberian izin tersebut, The Blues dipastikan tinggal membayar kompensasi kepada Derby County yang dikabarkan menyentuh angka 4 Juta Poundsterling (sekitar Rp72 Miliar).

Frank Lampard pernah menjadi bagian dari Chelsea pada tahun 2001 hingga 2014. Dia mempersembahkan 13 trofi, di antaranya tiga trofi Premier League dan sekali trofi Liga Champions dan Liga Europa untuk klub London Barat.