Liga Inggris

3 Alasan Wilfried Zaha Tepat untuk Diboyong Arsenal

Selasa, 2 Juli 2019 12:07 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© The Sun
Pemain Crystal Palace, Wilfred Zaha. Copyright: © The Sun
Pemain Crystal Palace, Wilfred Zaha.

INDOSPORT. COM - Wilfried Zaha, sosoknya terbilang tepat untuk diboyong Arsenal pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Mengapa demikian?

Ya, pergerakan Arsenal di bursa transfer musim 2019 akhirnya mulai nampak ke permukaan. Belakangan Arsenal mengarahkan incaran kepada pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha.

Manajemen Arsenal bahkan terlihat serius dalam mengejar tandatangan Zaha. Kubu Meriam London sudah mengajukan penawaran awal untuk Zaha sebesar 40 juta pound.

Bila ditelaah lebih jauh, sepertinya ada beberapa alasan yang membuat Zaha pantas untuk diboyong Arsenal. Apa sajakah alasan-alasan yang dimaksudkan itu?

Trisula Maut Baru

Arsenal sejauh ini sudah punya dua penyerang maut, yakni Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Keduanya musim lalu mampu memberikan kontribusi besar dengan gelontoran golnya.

Aubameyang musim lalu tercatat total membukukan 31 gol. Sedangkan Lacazette, torehannya musim lalu menyentuh angka 19 gol.

Melihat duet maut tersebut, rasanya akan makin lengkap bila ditambah dengan kehadiran Zaha. Sosok Zaha bakal melengkapi Aubameyang dan Lacazette untuk membentuk trisula maut baru.