Bola Internasional

Adu Statistik Pemain Kunci Brasil vs Argentina dari Lini per Lini, Siapa yang Unggul?

Selasa, 2 Juli 2019 11:42 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© InsideSport
Brasil vs Argentina di Semifinal Copa America 2019 Copyright: © InsideSport
Brasil vs Argentina di Semifinal Copa America 2019

INDOSPORT. COM - Brasil vs Argentina, kedua negara itu akan segera bertarung dalam laga semifinal Copa America 2019. Berikut adu statistik para pemain kunci Brasil vs Argentina dari lini per lini.

Ya, sebuah laga besar sudah menanti gelaran Copa America 2019. Dua negara kuat, Brasil vs Argentina, akan saling bertemu di babak semifinal, Rabu (03/07/19) esok.

Brasil yang bertindak sebagai tuan rumah kompetisi, jelas bernafsu mengincar kemenangan. Tim Samba tak ingin dipermalukan di kandangnya sendiri, apalagi oleh musuh bebuyutannya, Argentina.

Sedangkan bagi Argentina, laga melawan Brasil ibarat jadi ujian sesungguhnya. Terkhusus untuk bintang mereka, Lionel Messi, jika sukses mengalahkan Brasil, peluangnya untuk bisa meraih titel juara bersama Timnas Argentina akan makin terbuka lebar.

Sebelum melangkah jauh ke pertandingan, tak ada salahnya bila kita terlebih dahulu mengupas kekuatan kedua tim dari lini per lini. Berikut ulasan INDOSPORT terkait adu statistik pemain kunci Brasil vs Argentina.

Kiper

Alisson Becker (Brasil) vs Franco Armani (Argentina)

Pertarungan Brasil vs Argentina di semifinal Copa America 2019, sekaligus menjadi ajang bertemunya dua kiper Alisson Becker vs Franco Armani. Bila berbicara reputasi Alisson yang merupakan kiper Liverpool terkesan lebih unggul, namun bagaimana dengan statistiknya?

Alisson sejauh ini sudah tampil empat kali sebagai penjaga gawang utama Timnas Brasil di ajang Copa America 2019. Hal ini berarti posisi Alisson tak tergantikan sama sekali.

Kehadiran Alisson ternyata mampu membuat lini belakang Brasil merasa aman. Buktinya dari empat laga yang telah dilakoni, gawang Alisson belum sekalipun menderita kebobolan.

Sedangkan di Argentina, peran Armani tak jauh beda. Ia juga selalu menjadi kiper utama dalam empat laga yang telah dilakoni Tim Tango.

Perbedaan Armani dan Alisson lantas begitu terlihat dari jumlah kebobolannya. Bila Alisson belum pernah sama sekali, Armani sudah mencatatkan dua kebobolan sepanjang Copa America 2019.


Bek

Thiago Silva (Brasil) vs Nicolas Otamendi (Argentina)

Pertarungan cukup berimbang terjadi pada sektor bek tengah. Brasil dan Argentina sama-sama punya pemain kunci yang memiliki reputasi top.

Brasil diwakili oleh pemain senior, Thiago Silva. Sosok Thiago Silva yang sudah mencatatkan 86 caps bersama Timnas Brasil, diyakini sudah punya pengalaman cukup apik untuk menghadapi laga penuh tekanan.

Sementara Nicolas Otamendi, dalam beberapa tahun belakangan ketenangannya makin meningkat setelah membela Manchester City. Apalagi, ia musim lalu juga membawa klubnya merengkuh trofi Liga Primer Inggris, sehingga Otamendi dipercaya memiliki mental juara yang mumpuni.