Liga Indonesia

Dukung Iwan Bule Jadi Calon Ketua Umum PSSI, Ini Pesan Umuh Muchtar

Selasa, 2 Juli 2019 10:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar saat launching tim Persib di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung. Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar saat launching tim Persib di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung. Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mendukung Komjen Pol Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule maju menjadi calon ketua umum PSSI. Dukungan tersebut juga muncul dari sejumlah voter, salah satunya Asosiasi Provonsi (Asprov) PSSI Jawa Barat. 

Bahkan Asprov PSSI Jabar, mengundang langsung Iwan Bule pada acara diskusi bertema 'Ngobrol Bola Bareng Kang Iwan Bule dan Komunitas Sepak bola se-Jawa Barat' di Ambrogio Patisserie, Jalan Banda, Kota Bandung, Senin (01/07/2019). 

Umuh menuturkan, sosok Iwan Bule sangat pantas untuk memimpin federasi sepak bola tertinggi di Indonesia. Karena, memiliki pengalaman serta visi misi yang jelas untuk kemajuan sepak bola nasional. 

© Liputan6.com/Fatkhur Rozaq
Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Mochamad Iriawan. Foto: Liputan6.com/Fatkhur Rozaq Copyright: Liputan6.com/Fatkhur RozaqKapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Mochamad Iriawan. Foto: Liputan6.com/Fatkhur Rozaq

"Menurut saya sudah waktunya dari Jawa Barat, Pak Iwan pun juga menurut saya beliau berpengalaman dan basicnya juga jelas, jadi bisalah. Ini menjadi suatu kebanggaan bagi Jawa Barat dan dari daerah lain juga banyak yang mendukung Insya Allah," kata Umuh seusai kegiatan diskusi. 

Sebagai salah satu pendukung, Umuh juga menitipkan pesan kepada Iwan Bule, agar membenahi kekurangan yang ada di PSSI, sehingga sepak bola Indonesia kedepannya bisa bangkit dan lebih baik lagi. 

"Tentunya nomor satu itu sepak bola dibenahi, dan nanti sekjennya para pendamping Pak Iwan orang-orangnya yang jago yang benar mengerti sepak bola. Tidak banyak keliru, karena sampai saat ini masih sangat memprihatinkan, kami tidak mengarang, memang kenyataannya seperti ini," tegas Umuh. 

Umuh Muchtar juga meminta Iwan Bule untuk bertindak tegas dan profesional, jika ada anggota PSSI yang melakukan kesalahan, termasuk kepada tim Maung Bandung. 

"Kalau Persib membuat kesalahan tegur saja, harus adil. Jangan dibantu kalau Persib salah atau tidak mengikuti aturan, harus tegas dan tidak berpihak," ucapnya.