Liga Italia

Sempat Tergiur Tawaran AS Roma, Wonderkid Italia Ini Berpaling ke Inter Milan

Selasa, 2 Juli 2019 10:39 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Persaingan AS Roma dan Inter Milan untuk memperebutkan Nicolo Barella telah mendekati titik temu. Sang pemain menyatakan bahwa dirinya memilih Inter setelah beberapa hari yang lalu hampir menyetujui tawaran yang menggiurkan dari Roma.

Dikutip dari situs Calciomercato, Barella dikabarkan memilih Nerazzurri setelah memikirkan ulang mengenai tawaran kedua raksasa Italia di atas. Ia dikabarkan menghabiskan waktu satu pekan untuk memberikan jawaban tersebut.

Sebelumnya, Inter datang terlebih dulu dengan tawaran sebesar 36 juta euro (575,8 miliar rupiah) dan dua peman pinjaman, yakni Alessandro Bastoni dan Federico Dimarco. Tommaso Giulini selaku Presiden Cagliari telah menyepakati tawaran awal ini sejak 11 Juni 2019 lalu.

Namun, Inter menghilang selama 20 hari dan tidak kunjung memberikan kesepakatan baru mengenai bonus sang pemain. Melihat situasi ini, Roma mencoba menikung sang rival dengan mengajukan tawaran 35 juta euro (559 miliar rupiah) plus meminjamkan striker Gregoire Defrel.

Cagliari telah menyepakati tawaran Roma. Namun, Barella tampaknya tetap tersanjung dengan pujian Inter pada 2018/19 lalu. Pasalnya, Barella pernah berperan besar membawa Cagliari mengalahkan Inter dan mendapat ketertarikan dari Nerazzurri setelahnya.

Dengan keputusan sang pemain, Cagliari diyakini akan membantu wonderkidnya tersebut hengkang ke Inter. Barella sendiri belum menjalin kesepakatan apa pun dengan Inter hingga saat ini. Meski begitu, Antonio Conte selaku juru taktik Nerazzurri akan memudahkan proses transfer ini berkat kedekatannya dengan sang pemain.

Inter diyakini akan mengajukan bonus kepada Barella sebesar 14 juta euro (224 miliar rupiah). Hal tersebut akan dibayarkan jika pemain berusia 22 tahun itu membawa Inter merengkuh gelar juara Serie A Italia ataupun Liga Champions.

Jika Barella merapat ke Inter dalam waktu dekat, ia akan segera menyusul Diego Godin dan Valentino Lazaro yang baru saja didatangkan. Di sisi lain, kegagalan merekrut Barella telah diantisipasi Roma usai resmi merekrut gelandang muda Napoli, Amadou Diawara.