Bola Internasional

Semifinal Copa America 2019: Argentina Bisa Menang Lawan Brasil karena Messi

Selasa, 2 Juli 2019 12:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Kehadiran Messi nampaknya akan membuat Timnas Argentina lebih unggul dibandingkan Brasil di laga semifinal Copa America 2019. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Kehadiran Messi nampaknya akan membuat Timnas Argentina lebih unggul dibandingkan Brasil di laga semifinal Copa America 2019.

INDOSPORT.COM - Babak semifinal Copa America 2019 nampaknya Timnas Argentina lebih unggul dibandingkan Brasil. Keunggulan Albiceleste ditentukan oleh kehadiran Lionel Messi.

Dilansir laman berita Fox Sport Asia, statistik menunjukkan jika kehadiran striker Barcelona itu bisa memberikan kesempatan tipis bagi Tim Samba untuk lolos ke babak final.

Kehadiran Messi digadang-gadang akan menjadi halangan utama Philippe Coutinho dkk untuk meraih kemenangan di babak semifinal turnamen sepak bola Amerika Selatan tersebut kali ini.

Lionel Messi mungkin belum pernah sekali pun mengantarkan Timnas Argentina menjuarai Copa America. Tapi berdasarkan catatan lolos ke babak final, striker berusia 32 tahun ini berhasil mengantarkan skuatnya menang tiga kali di kompetisi yang sama.

Pada ajang Copa America 2007, Messi berhasil berkontribusi pada gol kedua Albiceleste hingga berhasil mengalahkan Meksiko dengan skor 3-0.

Pada babak semifinal Copa America 2015 lawan Paraguay, Messi mungkin tidak mencetak gol, namun tiga kali assist-nya berhasil membuat Argentina menang dengan skor 6-1.

Terakhir, di ajang Copa America 2016, pemain bernomor punggung 10 ini berhasil melakukan hal hebat dengan membubuhkan satu gol dan dua assist kala Argentina menjamu Amerika Serikat. Timnas Argentina berhasil mencukur Negara Paman Sam 4-0.

Namun meskipun begitu, bukan berarti satu pemain bisa menjadi kunci kemenangan di kompetisi ini. Pasalnya pada pekan pertama Copa America 2019 Timnas Argentina harus keok ketika menjamu Kolombia.

Laga itu sendiri nampaknya terlalu mengandalkan permainan peraih lima Ballon d'Or ini sehingga Argentina harus kalah dengan skor 0-2 tanpa balas kala itu.

Pertandingan babak semifinal Copa America 2019 ini juga akan menjadi ajang reuni Messi dengan rekan setimnya di Barcelona yakni Coutinho. Laga ini akan berlangsung besok (03/07/19) pukul 07.30 WIB.