Bola Internasional

Jelang Semifinal Copa America 2019, Bek Brasil Jiper Hadapi Lionel Messi?

Senin, 1 Juli 2019 10:35 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Lionel Messi diakui sebagai lawan yang menyulitkan oleh bek timnas Brasil, Thiago Silva. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Lionel Messi diakui sebagai lawan yang menyulitkan oleh bek timnas Brasil, Thiago Silva.

INDOSPORT.COM - Thiago Silva mengakui bahwa sosok Lionel Messi adalah pemain yang sangat sulit dihentikan. Bek tim nasional Brasil itu melontarkan pujian meski Messi berstatus lawan dalam pertandingan semifinal Copa America 2019.

Bagi Silva, Messi merupakan pesepak bola terhebat sepanjang masa. Bek andalan Brasil itu menganggap Messi sebagai pemain terbaik yang pernah ia lihat dan jumpai di atas lapangan.

Sebagai penggawa timnas Brasil dan Paris Saint-Germain, Thiago Silva pernah berulang kali menghadapi Lionel Messi, baik di level internasional maupun klub.

Meski begitu, Silva hingga saat ini masih merasa kesulitan untuk menghentikan pemain berjulukan La Pulga alias Si Kutu tersebut. Hal itu ia ungkapkan menjelang laga semifinal Copa America 2019 antara Brasil menghadapi Argentina.

“Messi adalah pemain terbaik yang pernah saya hadapi. Setiap kali kami bertemu di lapangan, baik bersama tim nasional maupun di Liga Champions, saya selalu merasa kesulitan menghadapinya,” ungkap Silva dikutip dari Squawka Football.

Tantangan bagi Silva untuk menghentikan Messi akan kembali datang ketika keduanya bertemu di babak semifinal Copa America 2019. Silva bersama Brasil akan meladeni Argentina yang dipimpin Messi.

Brasil sukses melaju ke babak semifinal setelah menyingkirkan Paraguay lewat drama adu penalti, sedangkan Argentina yang sempat takluk di laga pembuka Grup B melaju setelah menyingkirkan Venezuela di babak perempat final.

Semifinal Copa America 2019 antara Brasil menghadapi Argentina akan digelar di Stadion Governador Magalhaes Pinto yang terletak di Belo Horizonte, Rabu (3/7/19) dini hari WIB mendatang.