Liga Indonesia

Demi Keluar dari Zona Degradasi, Persija Tak Mau Hasil Buruk di Patriot Terulang

Selasa, 2 Juli 2019 17:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Persija Shahar Ginanjar, Pelatih Persija Julio Banuelos dalam jumpa pers jelang laga melawan PSS Sleman. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Persija Shahar Ginanjar, Pelatih Persija Julio Banuelos dalam jumpa pers jelang laga melawan PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kembali bermain di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. Persija dijadwalkan menjamu PSS Sleman di pekan keenam Shopee Liga 1 2019, Rabu (03/07/19) besok.

Persija memang telah lama tidak bermain di Stadion Patriot. Tim Macan Kemayoran terakhir bermain di stadion kebanggaan masyarakat Bekasi pada 28 Maret 2019 saat menghadapi Kalteng Putra di babak delapan besar Piala Presiden.

Sayang hasil kurang memuaskan diraih Persija Jakarta karena kalah lewat drama adu penalti. Kini setelah hijrah hampir tiga bulan, Persija kembali ke Patriot. 

Namun saat menghadapi PSS Sleman besok Persija diwajibkan meraih kemenangan. Hal ini diutarakan oleh penjaga gawang Persija Jakarta, Shahar Ginanjar.

"Pertandingan terakhir di Patriot itu Pas Piala Presiden melawan Kalteng Putra. Itu pun meraih hasil kalah melalui adu penalti dan ini kita kembali pertama di sini," ucap Shahar.

Shahar ingin timnya meraih poin penuh. Tak hanya sebagai motivasi di rumah sendiri, raihan tiga poin juga untuk mendongkrak posisi Persija di papan klasemen.

Saat ini Persija Jakarta terbenam di papan bawah klasemen sementara. Dengan raihan dua poin skuat asuhan Julio Banuelos menempati peringkat 16 klasemen sementra.

"Yang saya bilang kita harus memanfaatkan laga kandang ini karena kita bermain di depan Jakmania dalam arti kita harus mendapatkan poin penuh di kandang sendiri agar kita bisa mengubah hasil klasemen sekarang ada di bawah," tukas pemain asal Purwakarta ini.