Liga Indonesia

Hadapi Persija Jakarta, Ini Pemain yang Paling Diwaspadai PSS Sleman

Senin, 1 Juli 2019 17:23 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – PSS Sleman percaya diri bisa meraih hasil bagus di kandang Persija Jakarta pada lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 pekan keenam, Rabu (3/7/19) mendatang.

Meski Persija lebih diunggulkan, namun PSS Sleman yang punya rekor belum terkalahkan dalam empat pertandingan optimis bisa menyulitkan tuan rumah. Rangga Muslim dkk. pun memiliki motivasi berlipat untuk meraih poin di kandang Macan Kemayoran.

“Menurut saya setiap tim punya kelebihan dan pastinya juga memiliki kelemahan. Saya pribadi lebih merasa tertantang dan termotivasi ketika tidak diunggulkan,” ujar Rangga dilansir dari laman resmi PSS Sleman.

Pengalaman pernah menghadapi lawan yang sama pada ajang Piala Presiden 2019 menjadi bekal berharga PSS Sleman pada laga nanti. Secara khusus, Rangga menyebut nama Riko Simanjuntak sebagai salah satu pemain Persija yang wajib diwaspadai.

“Pengalaman turnamen Piala Presiden 2019 yang lalu setidaknya memberikan kami sedikit gambaran cara main Persija. Riko memang memiliki kualitas dengan kecepatannya. Optimis saya mampu mempersempit ruang geraknya,” imbuh pemain bernomor 15 tersebut.

PSS Sleman bertandang ke markas Persija dengan bekal tren positif setelah tak terkalahkan dalam dua pertandingan sebelumnya. Saat ini, tim asuhan Seto Nurdiyantoro itu bertengger di peringkat ke-9 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Berbeda dengan tim tamu yang belum terkalahkan dalam empat laga, sang tuan rumah Persija sedang dalam tren buruk karena belum pernah meraih satu pun kemenangan.

Akibat hasil buruk tersebut, Marko Simic dkk. terpuruk di zona degradasi dengan raihan dua poin hasil dari dua kali imbang dan dua kali menelan kekalahan. Laga menghadapi PSS Sleman menjadi kesempatan bagi Macan Kemayoran untuk meraih kemenangan perdana musim ini.

Sesuai jadwal, duel Persija menjamu PSS Sleman akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (03/07/19) mendatang. Pertandingan tersebut merupakan lanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 2019 pekan keenam.