Liga Indonesia

Menjamu Persija, Tingkat Kebugaran Pemain PSS Sleman Mendekati Maksimal

Senin, 1 Juli 2019 09:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerang asing PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili saat melawan Bhayangkara FC. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerang asing PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili saat melawan Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM – PSS Sleman fokus membenahi kondisi kebugaran para pemain sebagai bekal positif menjelang bentrok melawan Persija dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (3/7/19).

Badai cedera sempat membayangi PSS seiring berlanjutnya kompetisi Shopee Liga 1 2019 usai libur lebaran beberapa waktu lalu. Sejumlah pemain bahkan tak bisa diturunkan ketika diimbangi 1-1 Bhayangkara FC, 21 Juni lalu. 

Untungnya, situasi tersebut tidak memakan waktu lama. Dilansir dari situs resmi, PSS melalui fisioterapis Diky Krisnanda menjelaskan bahwa saat ini kebugaran para pemain dalam kondisi yang baik.

Tentunya ini bisa menjadi bekal positif Ega Rizky dkk. menjelang laga tandang kedua musim ini menghadapi juara bertahan Liga 1, Persija.

“Secara keseluruhan, kondisi pemain terpantau aman dan mengalami tren positif termasuk Purwaka Yudi yang absen di laga kontra Bhayangkara FC. Kondisi Batata pun membaik, sudah ikut latihan bersama tim,” kata Diky.

“Batata dan Purwaka Yudi sudah bisa diturunkan di laga mendatang (vs Persija), namun kami tim medis tetap menunggu keputusan final dari pelatih dan dokter tim,” ia menambahkan.

Selain kedua pemain itu, Diky juga membeberkan kondisi terkini Ega Rizky, Rangga Muslim, dan Brian Ferreira yang sempat mengeluhkan rasa nyeri pada kakinya.

“Keluhan pergelangan kaki Rangga dan Ega Rizky sudah tidak ada lagi. Begitu juga dengan Brian, kondisinya kakinya aman dan fit,” tegas Diky mengakhiri interviu. 

Kabar ini tentu menggembirakan bagi para penggemar PSS Sleman,karena tim kesayangan mereka bisa tampil dengan kekuatan penuh untuk mematikan pergerakan Marko Simic, Ismed Sofyan, dan koleganya.

Duel kontra Persija Jakarta akan mengawali perjalanan melelahkan kampiun Liga 2 2018 sepanjang Juli. Pasalnya, PSS Sleman akan menjalani tujuh pertandingan dalam sebulan ke depan.