Liga Inggris

Nakal! Manchester City Rilis Jersey Anyar Musim 2019/20 di Old Trafford

Selasa, 2 Juli 2019 11:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/Manchester City
Jersey anyar Manchester City. Copyright: © Twitter/Manchester City
Jersey anyar Manchester City.

INDOSPORT.COM – Manchester City memamerkan jersey anyarnya untuk musim 2019/20 di sebuah papan iklan tak jauh dari Old Trafford, markas besar Manchester United.

Dilansir dari Sport Mirror, Manchester City merilis jersey home dan away terbaru yang merupakan hasil kolaborasi dengan aparel olahraga Puma pada hari Senin (01/07/19).

Jersey anyar ini terinspirasi dari warisan budaya dan sejarah industri di kota Manchester, di mana klub juga mengusung slogan: “Inilah kota kita”.

Anehnya, mereka melakukan taktik pemasaran yang terbilang nakal. Jersey itu diperkenalkan kepada publik dengan menyewa sebuah baliho raksasa yang berada di bundaran White City.  

Kawasan tersebut dikenal sangat ramai dan sibuk, namun tidak ada yang menyangka lokasi itu juga berdekatan dengan Old Trafford, markas kesayangan Manchester United.

Hal ini membuat ratusan orang yang lewat di jalan itu mengira Manchester City dengan senjaga ingin memamerkan kesuksesan mereka kepada rival sekotanya yang justru tengah terpuruk di musim 2018/19.

Dalam video iklan tersebut, City juga menyertakan sejumlah bintang, seperti Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, dan Leroy Sane, sebagai model jersey anyar mereka.

Jersey kandang memiliki warna biru langit yang khas, sedangkan jersey tandang berwarna hitam yang terinspirasi oleh Hacienda. Kedua jersey tetap memuat logo Manchester City dan Puma.

Kerjasama kampiun Premier Leahue 2018/19 dengan Puma terjalin setelah perusahaan olahraga asal Jerman ini kalah dari rivalnya Adidas, yang kini menjadi sponsor Arsenal.