Liga Indonesia

Pelatih PSS Sleman Waspadai Kebangkitan Persija Jakarta

Selasa, 2 Juli 2019 19:07 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro, dan pemain PSS Bagus Nirwanto dalam jumpa pers. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro, dan pemain PSS Bagus Nirwanto dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan menjalani tantangan besar saat dijamu Persija Jakarta pada lanjutan Shoope Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (03/07/19). Tuan rumah mendapat modal apik usai memetik kemenangan 2-1 atas Borneo FC pada leg pertama Piala Indonesia, pekan lalu.

Hasil itu jadi modal penting tim Macan Kemayoran untuk mendapatkan kemenangan perdana di kompetisi resmi. Kondisi itu disadari betul pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro.

"Persija adalah tim besar, dalam artian punya materi pemain cukup mumpuni. Meski di kompetisi baru mendapat dua poin, tapi mereka meraih hasil positif di pertandingan selanjutnya. Ini yang kami waspadai," ungkap Seto kepada awak media dalam jumpa pers.

"Sementara kami di kandang kehilangan poin. Tapi kami akan coba dengan materi yang ada akan mempersulit Persija untuk memenangkan pertandingan," tambah dia.

Jeda waktu yang cukup panjang memang dimanfaatkan mantan penyerang Timnas Indonesia tersebut untuk mematangkan persiapan melawan Persija. Salah satunya perbaikan di sektor pertahanan di mana PSS Sleman belum sekalipun mencatatkan clean sheet.

Pelatih berusia 45 tahun itu berharap anak asuhnya tampil disiplin. Termasuk pantang melakukan kesalahan sekecil apapun.

"Mudah-mudahan pemain lebih paham bagaimana harus mengantisipasi dari awa. Jadi ada beberapa hal dari set piece dan serangan balik, itu yang harus kita antisipasi," ujar dia.