Liga Indonesia

Los Galacticos Liga 2 Tumbang di Kandang, Ini Komentar Bijak Sang Bintang

Selasa, 2 Juli 2019 13:32 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© @persikfckediri
Situasi Persik Kediri saat jalani latihan Copyright: © @persikfckediri
Situasi Persik Kediri saat jalani latihan

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta secara mengejutkan takluk, 1-2 dari Persik Kediri dalam lanjutan pekan ketiga Grup Timur Liga 2, Senin (01/07/19).

Hasil itu cukup menyesakkan mengingat tim Laskar Mataram berstatus tuan rumah, plus bermain di depan belasan ribu pendukung di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Bintang sekaligus kapten PSIM, Cristian "El Loco" Gonzales menyikapi dengan bijak hasil minor tersebut. Menurutnya, kekalahan itu tak perlu diratapi terlalu lama dan bangkit di pertandingan selanjutnya.

"Teman-teman sudah bermain dan berjuang maksimal di lapangan. Kami harus lupakan hasil itu dan fokus di laga selanjutnya," ungkap El Loco.

"Masih banyak pertandingan yang lebih penting lainnya. Kompetisi masih panjang dan kami akan bangkit," tambah eks bintang Persib Bandung itu.

Mantan penyerang Timnas Indonesia itu menilai, PSIM sejatinya punya peluang besar untuk menang. Hanya saja, klub kebanggaan masyarakat Kota Gudeg itu belum dinaungi keberuntungan, meski unggul lebih dulu lewat Rosi Norpihanis di babak pertama.

"Saya juga bermain tidak sendirian, semua karena tim. Semua sudah bekerja keras memberikan bola kepada saya, hanya memang belum beruntung," tegasnya.

Akibat kekalahan itu, PSIM Yogyakarta tertahan di papan tengah klasemen sementara, sedangkan Persik kokoh di puncak klasemen sementara Liga 2.