Bola Internasional

Resmi! Chelsea 'Pungut' Mateo Kovacic dari Real Madrid

Selasa, 2 Juli 2019 01:33 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Mateo Kovacic, gelandang serang Chelsea. Copyright: © Getty Images
Mateo Kovacic, gelandang serang Chelsea.

INDOSPORT.COM – Di tengah hukuman berupa larangan transfer yang mendera Chelsea, rupanya mereka masih bisa mendatangkan seorang pemain yaitu Mateo Kovacic yang 'dipungut' dari Real Madrid.

Mateo Kovacic disebut sudah menandatangani kontrak selama 5 tahun setelah sebelumnya sempat menjalani masa peminjaman di Chelsea.

Menurut data dari Transfermarkt, Chelsea merogoh kocek hingga 45 juta euro atau sekitar 716 miliar rupiah guna mendaratkan Kovacic dari Real Madrid.

"Aku sangat menikmati musim peminjamanku di Chelsea. Aku merasa nyaman di klub dan sangat menyukai London dan Liga Primer Inggris. Aku begitu gembira bisa bergabung dengan Chelsea,” ungkap Kovacic dalam situs resmi Chelsea.

Tunggu dulu, bukankah Chelsea sedang dilarang untuk melakukan aktivitas di bursa transfer?

Usut punya usut, ternyata Chelsea hanya mempermanenkan Kovacic saja yang memang musim lalu sudah jalani masa peminjaman di Stamford Bridge. Mempermanenkan Kovacic sendiri merupakan opsi yang memang sudah tertera ketika Chelsea meminjamnya dari Real Madrid pada musim lalu.

Di mana sang pemain di musim lalu telah bermain dalam 51 laga di semua ajang bersama Chelsea. Kovacic merupakan pemain penting dalam posisi di gelandang tengah bagian kiri melengkapi Jorginho dan N'Golo Kante dalam formasi 4-3-3 milik Maurizio Sarri.

Mateo Kovacic juga merupakan bagian dari skuat Chelsea yang memenangkan Liga Europa usai mengalahkan Arsenal di final dengan skor 4-1. Keputusan Kovacic untuk bergabung dengan Chelsea terbilang tepat karena di Real Madrid, dirinya jarang dimainkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%