Bursa Transfer

Resmi! Juventus Datangkan Adrien Rabiot dari Paris Saint-Germain

Selasa, 2 Juli 2019 04:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Adrien Rabiot, gelandang tengah PSG. Copyright: © INDOSPORT
Adrien Rabiot, gelandang tengah PSG.

INDOSPORT.COM – Juventus akhirnya secara resmi telah mengumumkan kedatangan pemain baru yaitu Adrien Rabiot dari Paris Saint-Germain (PSG).

Berdasarkan laporan dari situs resmi Juventus, mereka telah menandatangani Rabiot pada Selasa (02/07/19) dini hari WIB. Rabiot datang ke Juventus dengan status bebas transfer alias gratis setelah kontraknya diputus PSG.

“Juventus secara resmi mengkonfirmasi penandatanganan gelandang Prancis, Adrien Rabiot dengan status bebas transfer. Namun kami belum bisa menyebut rincian kontrak dan biaya yang dikeluarkan,” bunyi pernyataan situs resmi klub.

Meski belum diungkap, telah ada bocoran dari laman Football Italia yang menyebut Rabiot akan dikontrak selama 4 tahun ke depan. Dengan gaji mencapai 7 juta euro (sekitar 111 miliar rupiah).

Pemain berusia 24 tahun itu akhirnya memutuskan untuk meninggalkan PSG yang telah ia bela sejak 2013 lalu. Di PSG, Rabiot telah bermain dalam 227 laga dengan menghasilkan 25 gol dan gelar 6 Ligue 1 Prancis.

Kehadiran Rabiot sendiri menjadi rekrutan kedua yang dilakukan oleh Juventus dalam bursa transfer kali ini. Sebelumnya Juventus telah kedatangan Aaron Ramsey dari Arsenal.

Uniknya, Rabiot dan Ramsey adalah sesama pemain gelandang yang didatangkan secara gratis oleh Juventus.