Bola Internasional

Setuju Tangani Chelsea, Frank Lampard Bakal Bonus Melimpah

Selasa, 2 Juli 2019 10:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Nathan Stirk/GettyImages
Frank Lampard, legenda Chelsea yang kini jadi pelatih Derby County. Copyright: © Nathan Stirk/GettyImages
Frank Lampard, legenda Chelsea yang kini jadi pelatih Derby County.

INDOSPORT.COM – Frank Lampard dilaporkan telah sepakat untuk mengambilalih Chelsea musim depan. Dia akan mendapatkan gaji tahunan dan bonus jika berhasil bertahan di empat besar Liga Primer Inggris.

Dilansir dari Sport Mirror, Lampard akan segera diumumkan sebagai pelatih baru The Blues dalam waktu dekat, menggantikan Maurizio Sarri yang hengkang ke Juventus belum lama ini.

Menurut kesepakatan, pelatih Derby County itu akan menjalani kontrak kerja selama tiga tahun, dan penandatanganan akan dilakukan paling lambat pekan ini.

Selain itu, legenda Chelsea berusia 41 tahun itu juga akan menerima gaji tahunan sebesar 4 juta pounds (71 miliar rupiah) untuk menukangi N’golo Kante dkk.

Angka ini terbilang lebih kecil dibandingkan pelatih Liga Primer Inggris lainnya yang akan bertanding di Liga Champions musim depan.

Namun, Lampard akan mendapatkan bonus sebesar 1 juta pounds (17,8 miliar rupiah) jika dia berhasil mempertahankan klub di empat besar Liga Inggris pada akhir musim mendatang.

Dengan kesepakatan ini, Lampard nantinya diharapkan akan langsung mulai menjalani sesi latihan pra musim pada hari Jumat (05/07/19) mendatang sebagai debutnya sebagai juru taktik.

Proses negosiasi antara Lampard dan Chelsea tak lepas dari restu dari Derby County, yang mengijinkan pelatih kepala mereka menerima tawaran di Stamford Bridge.

Selain itu, Derby juga telah mengijinkan mantan gelandang terbaik di Eropa itu untuk tidak mengikuti sesi latihan perdana klub, demi merampungkan negosiasi tersebut.

Lampard dikenal sebagai legenda Chelsea yang telah mengantongi 211 gol sepanjang kariernya. Dia juga memenangkan 11 trofi kejuaraan, termasuk tiga gelar Premier League dan trofi Liga Champions tahun 2012.