Liga Indonesia

Anies Baswedan Janjikan Fasilitas, Persija Siap Tinggalkan Lapangan Halim

Rabu, 3 Juli 2019 18:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta menyambut baik terkait perhatian Gubernur DKI Jakarta untuk perkembangan klub. Seperti diketahui, Anies Baswedan ingin mendukung Macan Kemayoran dari berbagai aspek.

Diutarakan oleh CEO Ferry Paulus bahwa niatan ini sebagai penegas identitas Persija sebagai klub Indonesia yang dimiliki masyarakat Jakarta. Dia mengaku sangat mengapresiasi dukungan Anies Baswedan.

"Kami bangga sekali atas keinginan Pak Anies untuk membangun Kota Jakarta dalam konteks olahraga, khususnya perhatian kepada Persija. Persija itu Persatuan sepakbola Indonesia Jakarta, artinya Persija adalah klub sepak bola yang ada di Indonesia, tapi milik masyarakat Jakarta,” ucap Ferry.

Lebih lanjut, Ferry juga menegaskan bahwa bentuk perhatian pemda DKI Jakarta memang cukup besar dan satu terobosan adalah sarana latihan untuk Persija yang nantinya akan dibangun di bilangan Sunter.

Tak hanya lapangan latihan, nantinya Persija juga dibangunkan mes dalam bentuk hotel. Bahkan pria yang kerap disapa FP ini menilai semua ini sudah dalam proses pembangunan.

“Pak Anies sebagai Gubernur beliau sangat peka melihat keinginan sebagian besar warga atas kebutuhan fasilitas olahraga tersentral yang akan di bangun di bilangan Sunter, Saat ini dalam proses tahap awal menuju pembangunan,” jelas Ferry.

"Tak hanya itu, Pak Anies memerintahkan kepada PT Pulomas jaya untuk menyiapkan lapangan latihan dengan rumput sintetis kepada Persija yang saat ini proses pembangunannya sudah mencapai 80 persen," ujarnya.

"Kemudian, lapangan latihan rumput konvensional yang sedang dalam proses administrasi. Nanti juga diberikan sarana mes," pungkas pengusaha asal Manado ini.

Tentu bila hal ini terwujud nantinya Persija akan hengkang dari mes mereka saat ini. Seperti diketahui selama ini kubu Macan Kemayoran memakai Lapangan Sutasoma dan mes di kawasan Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur.