Liga Indonesia

Demi Kebaikan Sepak Bola Indonesia, Asprov PSSI Jabar Gelar Diskusi Bersama Iwan Bule

Rabu, 3 Juli 2019 12:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pengurus Asprov PSSI Jawa Barat berfoto bersama Mochamad Iriawan (Iwan Bule), manejer Persib, Umuh Muchtar, manajer Blitar Bandung United, Yoyo S Adireja, tokoh sepak bola Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (01-07-2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pengurus Asprov PSSI Jawa Barat berfoto bersama Mochamad Iriawan (Iwan Bule), manejer Persib, Umuh Muchtar, manajer Blitar Bandung United, Yoyo S Adireja, tokoh sepak bola Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (01-07-2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Asosiasi Provonsi (Asprov) PSSI Jawa Barat menggelar acara diskusi bertema 'Ngobrol Bola Bareng Kang Iwan Bule dan Komunitas Sepak bola se-Jawa Barat' di Ambrogio Patisserie, Jalan Banda, Kota Bandung, Senin (01/07/2019). 

Pada acara diskusi tersebut, selain Mochamad Iriawan (Iwan Bule) hadir pula manejer Persib, Umuh Muchtar, manajer Blitar Bandung United, Yoyo S Adireja, tokoh sepak bola Jawa Barat dan perwakilan Bobotoh. 

Ketua Asprov PSSI Jabar, Tommy Apriantono menuturkan, kegiatan tersebut digelar untuk silaturahmi sekaligus membahas kondisi sepak bola Indonesia agar lebih baik lagi. 

"Supaya Pak Iwan tahu apa yang diharapkan masyarakat. Seperti Viking yang selalu bermasalah dengan Jakmania tapi bisa akur dengan Bonek. Aremania bisa akur dengan Jakmania tapi bermasalah dengan Bonek, itu yang jadi pekerjaan kita," kata Tommy seusai acara.

Pada kesempatan tersebut, Asprov PSSI Jabar juga memperkenalkan Iwan Bule sebagai calon ketua umum PSSI. Selain itu, Iwan juga menerima banyak masukan dari berbagai elemen sepak bola Jabar mengenai kondisi sepak bola nasional. 

"Jadi intinya Pak Iwan mau menerima masukan dulu dari yang lain dan yang lain harus tahu siapa Pak Iwan, jangan jadi beli kucing dalam karung," jelas Tommy.

Sementara itu, Iwan Bule menyebutkan, kegiatan diskusi tersebut digelar secara mendadak. Karena, kebetulan ia sedang ada kegiatan di Jabar dan Asprov PSSI Jabar memintanya untuk menggelar diskusi sekaligus silaturahmi. 

"Sebetulnya ini tidak direncanakan, saya ada kegiatan di Jawa Barat, tapi saya diminta oleh Asprov untuk ngobrol bareng. Saya bilang oke lah, mumpung saya lagi di Bandung, dan kami diskusi masalah sepak bola Indonesia, agar maju di level internasional, tentu bertahap mulai dari level Asean, Asia, terus nanti bisa naik ke piala dunia," jelasnya.