Liga Indonesia

Gagal Tekuk Persiba, Persewar Waropen Soroti Kontrol Emosi Pemainnya

Rabu, 3 Juli 2019 14:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Persewar Waropen
Persewar Waropen menjalani laga debut di Liga 2 2019. Copyright: © Persewar Waropen
Persewar Waropen menjalani laga debut di Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Persewar Waropen harus puas berbagi poin dengan tamunya, Persiba Balikpapan, setelah bermain sama kuat 1-1 dalam lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Untung Suropati Pasuruan, Selasa (2/7/19).

Meski hanya memetik hasil imbang, posisi Persewar sebagai runner-up klasemen sementara Grup Timur dengan raihan lima poin masih kokoh. Mereka berada tepat di bawah Persik Kediri selaku pemuncak berkat koleksi tujuh poin.

Menanggapi hasil imbang timnya, asisten pelatih Elie Aiboy merasa anak asuhnya berpeluang besar untuk memenangi pertandingan. Satu evaluasi besar adalah pemain yang tak bisa mengontrol emosi.

"Kami sebenarnya tadi sudah sempat unggul lebih dulu, namun pemain kami agak sedikit terpancing emosi sehingga lawan bisa menyamakan kedudukan," ujar Elie.

Mantan gelandang andalan timnas Indonesia itu tak lupa juga memuji penampilan Persiba yang tampak lebih dominan di laga tersebut. Dia berharap Persewar bisa memetik pelajaran berharga dan menjadinya sebagai acuan untuk pertandingan berikutnya.

"Persiba juga bermain sangat bagus dan bisa menguasai permainan. Ke depannya kami akan berusaha untuk bisa lebih baik lagi," jelas Elie.

Sementara itu, kapten Persewar, Anton Kipin, mengatakan bahwa timnya tetap bersyukur dengan raihan satu poin meski seharunya bisa menuai poin sempurna dan mengalahkan Persiba.

"Sebagai pemain, kami sudah berusaha semaksimal mungkin, namun gagal mendapatkan tiga poin. Namanya pertandingan pasti hasilnya berbeda. Tetap bersyukur dengan hasil imbang ini. Ke depannya kami pasti akan berusaha untuk bermain lebih baik lagi," tandas Anton.