Liga Indonesia

Gantikan Arthur, Empat Nama Jadi Opsi Tandem Kapten Tim Arema FC

Rabu, 3 Juli 2019 15:13 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/Indosport.com
Kapten Tim Arema FC, Hamka Hamzah. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Kapten Tim Arema FC, Hamka Hamzah.

INDOSPORT.COM - Empat nama menjadi opsi tandem untuk Hamka Hamzah di jantung pertahanan Arema FC. Situasi ini terjadi setelah Arthur Cunha dipastikan absen akibat akumulasi tiga kartu kuning yang dialaminya.

Defender Brasil yang pernah trial di Manchester United itu menerima tiga kartu kuning saat membela Arema FC menghadapi Borneo FC, Persela Lamongan dan Tira Persikabo.

Sebagaimana regulasi Liga 1, sanksi larangan bermain untuk akumulasi kartu baru menjerat pemain di tiga kartu kuning pertamanya dan di setiap dua kartu kuning berikutnya.

Sehingga, eks bek tangguh Mitra Kukar itu harus melewatkan satu big match menjamu Persipura di pekan ke-7 Liga 1, Kamis 4 Juli 2019 besok. 

"Situasi ini menuntut kami untuk berubah. Di laga terakhir lalu, kami sudah bermain baik, meski hasil akhirnya tidak memuaskan," Milomir Seslija mengatakan.

Tak pelak, situasi ini membuat Milomir Seslija harus berpikir keras perihal memilih siapa penggantinya. Empat nama menjadi opsi terbaik guna menemani Hamka Hamzah di jantung pertahanan. 

"Mungkin ada tiga sampai empat pemain yang sedang saya pertimbangkan. Yang jelas, semua pemain mesti siap," sambung dia.

Ikhfanul Alam dan Rachmat Latief menjadi opsi terdepan lantaran punya spesialisasi posisi yang sama.

Namun, bisa jadi Hanif Sjahbandi atau Pavel Smolyachenko menjadi pilihannya, meski dua nama terakhir memiliki posisi natural sebagai defend midfielder.