Liga Indonesia

Kebangkitan Arema FC Mulai Tercium dari Spirit Tinggi Hamka Hamzah

Rabu, 3 Juli 2019 13:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Arema FC
Hamka Hamzah usai pertandingan Borneo FC vs Arema FC pada pekan ke-2 Liga 1 2019 (Foto: Arema FC) Copyright: © Arema FC
Hamka Hamzah usai pertandingan Borneo FC vs Arema FC pada pekan ke-2 Liga 1 2019 (Foto: Arema FC)

INDOSPORT.COM - Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, menuntut semua rekan setimnya untuk segera berbenah dalam hal fokus, guna membangkitkan lagi performa timnya yang masih terpuruk di papan bawah Shopee Liga 1 2019.

Fungsi itu lah yang saat ini digunakan Hamka Hamzah. Sebagai pemimpin tim, Hamka ikut bertanggung jawab atas anjloknya performa tim Singo Edan yang baru mengemas satu kali kemenangan dari 4 laga di kompetisi.

Bentuk tanggung jawab itu diperlihatkannya dalam beberapa kali latihan tim. Hamka mulai tak segan berteriak lantang ketika satu rekannya melakukan kesalahan dalam penerapan taktik maupun teknik yang diberikan tim pelatih.

"Saya pikir, tujuannya hanya satu. Yakni untuk meningkatkan motivasi pemain lainnya agar tidak menurun," kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Pelatih asal Bosnia ini pun membela atas apa yang dilakukan sang kapten timnya. Meski teriakan itu terkesan seperti marah, diiringi raut muka serius bak singa yang tengah mengamuk.

"Kapten kami sudah melakukan hal yang benar, untuk terus menekan pemain lainnya dengan cara dia sendiri," ulas Milomir.

"Karena tim ini butuh memperbaiki fokus lebih baik lagi dan memupuk kembali rasa kebanggaan," pelatih kelahiran Bosnia itu menambahkan. 

Skuat Arema FC kini tengah dalam tekanan yang luar biasa, imbas dari kekalahan dari Tira Persikabo akhir pekan lalu pada lanjutan Liga 1 2019. Terlebih, lawan yang akan dihadapi juga menyandang salah satu tim bertransisi juara seperti Persipura Jayapura, pada Kamis (04/07/19).