Liga Indonesia

Hantam Badak Lampung, Haudi Abdillah Nikmati Debut Bersama Bali United

Rabu, 3 Juli 2019 10:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Haudi Abdillah (kanan) saat memberi ucapan selamat pada Ilija Spasojevic yang sukses mencetak gol. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Haudi Abdillah (kanan) saat memberi ucapan selamat pada Ilija Spasojevic yang sukses mencetak gol. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Haudi Abdillah akhirnya merasakan kembali atmosfer kompetisi tertinggi sepak bola Tanah Air, Shopee Liga 1 Indonesia 2019 .

Bek berusia 26 tahun ini turut berperan dalam kemenangan Bali United atas Perseru Badak Lampung FC 3-0 di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (30/06/19) kemarin.

Partai keenam Bali United di Shopee Liga 1 2019 tersebut menjadi debut Haudi. Dalam lima partai sebelumnya, tempat utama menjadi milik Leonard Tupamahu dan Willian Pacheco. Saat Leo absen karena akumulasi, Haudi pun dipercaya jadi starter.

Meski melakoni debut, tak terlihat ketegangan yang ditunjukkan Haudi, eks kapten PSIS Semarang ini tampak padu bersama Pacheco. Hingga akhir laga, gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan aman dari kebobolan.

Kepada INDOSPORT, Haudi bercerita mengenai debut di Liga 1 2019. Suami dari Nur Roffi Istiqomah ini begitu menikmati permainan. Dia pun turut bergembira timnya melanjutkan tren positif.

"Tentu saja senang kembali merasakan atmosfer kompetisi. Lebih senang lagi karena kita bisa memenangkan pertandingan," kata Haudi.

Haudi tak kecewa meski baru diberi kesempatan tampil pada partai keenam. Dia memahami bahwa Bali United merupakan salah satu klub dengan kedalam skuat yang bagus.

Terpenting, dalam setiap latihan, Haudi berusaha maksimal agar siap ketika diberi kesempatan.

"Soal kedepan akan diturunkan lagi atau tidak, itu menjadi keputusan pelatih. Yang penting, ketika kesempatan itu datang, saya dalam kondisi siap," tutur Haudi.

Saat ini, Bali United masih memegang puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan meraih 16 poin dari 6 pertandingan hasil dari 5 kemenangan dan sekali imbang.