Liga Indonesia

Kapok Didenda PSSI, PSIS Tingkatkan Keamanan Saat Lawan Persela

Rabu, 3 Juli 2019 17:16 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang nampaknya kapok menerima sanksi denda dari PSSI karena ulah beberapa oknum di stadion.

Hal ini pernah terjadi saat panpel klub asal Ibukota Jawa Tengah ini dikenai sanksi karena ulah segelintir orang ketika menghadapi Persija pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019.

Saat itu suporter Laskar Mahesa Jenar yang berada di tribun barat terlibat saling lempar dengan pendukung Macan Kemayoran yang hadir di Stadion Moch Soebroto.

Alhasil karena peristiwa tersebut mereka dikenai sanksi berupa hukuman denda Rp 100.000.000 oleh Komdis PSSI. Tak mau kejadian tersebut ulang saat PSIS vs Persela, panpel akan melakukan antisipasi dini.

“Kami akan menambah steward yang diambil dari perwakilan suporter baik Panser Biru maupun Snex supaya lebih memahami situasi di lapangan,” ujar ketua Panpel Ferdinand Hindiarto saat konferensi pers di Kantor PSIS, Rabu (03/07/19).

“Walaupun suporter kami dan LA Mania memiliki hubungan baik, namun kami tetap akan melakukan antisipasi supaya pertandingan berjalan dengan aman,” imbuh pria yang juga dosen salah satu universitas di Semarang ini.

Tambahan personel tersebut akan ditempatkan di tempat-tempat rawan kericuhan. Tribun barat yang menjadi kejadian saling lempar antara suporter PSIS dan Persija menjadi salah satu perhatian serius.

“Utamanya di antara tribun barat tengah dan utara akan kami tempatkan beberapa personel supaya mereka bisa mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” pungkas Ferdinand.

Selain penambahan personel, klub yang pernah menjuarai Liga Indonesia tahun 1999 ini juga kembali akan memasang CCTV.

Hal ini dilakukan supaya pihak pelaksana pertandingan memiliki barang bukti bila apabila ada insiden di dalam stadion yang bisa berujung sanksi.

Laga antara PSIS Semarang vs Persela Lamongan akan digelar pada hari Sabtu, 6 Juli 2019 pukul 18:30 WIB di Stdaion Moch. Soebroto.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%