Liga Indonesia

Tangani Persiku Kudus, Eks Pelatih PSIS Semarang Bidik Promosi ke Liga 2

Rabu, 3 Juli 2019 15:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Pelatih anyar Persiku Kudus, Subangkit. Copyright: © Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Pelatih anyar Persiku Kudus, Subangkit.

INDOSPORT.COM - Pelatih kawakan asal Jawa Timur, Subangkit, kini menangani salah satu kontestan Liga 3 2019, Persiku Kudus. Dirinya ditunjuk untuk menangani Macan Muria selama satu musim ke depan dan diharapkan bisa membawa klub tersebut meraih prestasi tinggi.

Sebelumnya, Subangkit pernah menangani Persiku beberapa tahun lalu. Dia masih memiliki kedekatan batin dan dipercaya oleh publik Kudus sehingga kembali ditunjuk, apalagi statusnya memang masih menganggur karena belum diikat oleh tim mana pun.

Menjelang Liga 3 2019 zona Jawa Tengah yang akan segera dimulai pada Juli ini, Subangkit mengungkap target Persiku saat ditemui usai laga uji coba melawan Persip Pekalongan di Stadion Jenderal Hoegeng, Pekalongan, Selasa (2/7/19).

“Target tetap promosi ke Liga 2, tapi kami memulainya dengan cara bertahap, seperti lolos dulu dari zona Jawa Tengah untuk kemudian meneruskannya ke tingkat nasional,” ujar SUbangkit seraya berharap.

Selain terus mempersiapkan tim dengan laga uji coba, pelatih yang sukses mengantarkan Sriwijaya menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) U-21 2013 ini juga terus mencari pemain-pemain bertalenta untuk mengisi skuat Persiku Kudus musim ini.

Saat ini, kami masih terus menyeleksi pemain supaya benar-benar memiliki kerangka tim yang padu menghadapi Liga 3", imbuh pelatih yang pernah mengantarkan PSIS Semarang lolos ke Liga 1 tersebut.

Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan PSSI Jawa Tengah, Persiku Kudus akan mengawali Liga 3 tingkat provinsi melawan Berlian Rajawali USM pada Rabu (17/7/19). Mereka tergabung di Grup 1 bersama PSD Demak, Persekat Kota Tegal, dan Persibangga Purbalingga.