Liga Inggris

Ole Gunnar Solskjaer Ingin Nemanja Vidic Jadi Pelatih Manchester United

Rabu, 3 Juli 2019 14:33 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Nemanja Vidic berpeluang besar kembali ke Manchester United. Eks bek tangguh asal Serbia itu secara khusus diminta Ole Gunnar Solskjaer untuk menangani tim U-23 Setan Merah.

Vidic dinilai merupakan figur yang tepat menjadi pelatih tim muda Manchester United setelah pelatih sebelumnya, yaitu Ricky Sbragia memilih meninggalkan tim akhir Mei lalu.

Kanal berita sepak bola internasional The Sun melaporkan, Nenad Lalatovic yang merupakan pelatih klub FK Vojvodina dan juga sahabat karib Vidic menyebut rekannya itu siap kembali ke Manchester United sebagai salah satu staf pelatih.

“Saat ini Vidic memang tinggal di Milan dan dia sedang mempertimbangkan untuk melatih, tapi belum yakin. Dia telah mendapatkan tawaran untuk menjadi pelatih tim Manchester United B,” ungkap Lalatovic.

Lalatovic juga mengungkapkan bahwa ia telah memberikan saran kepada Vidic bahwa tawaran Manchester United bagus untuk perkembangan kariernya di dunia kepelatihan. Apalagi, ia merupakan legenda klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut.

“Saya berkata padanya, tawaran (melatih) itu adalah kesempatan ideal untuknya. Dia punya kesempatan bagus kembali ke Manchester dan saya pikir jika dia menerimanya adalah sebuah keputusan yang tepat,” imbuh Laltovic.

Nemanja Vidic yang pensiun dari lapanan hijau pada tahun 2016 memang punya sejarah panjang di Manchester United. Bek tengah yang mengawali karier sepak bola di klub Red Star Belgrade itu pernah delapan musim bermain untuk Setan Merah.

Delapan musim membela panji Setan Merah, Vidic berhasil menasbihkan namanya sebagai salah satu bek tengah terbaik yang pernah dimiliki Manchester United.

Nemanja Vidic berhasil mempersembahkan beragam trofi prestisius bagi Manchester United, diantaranya adalah lima titel juara Liga Primer Inggris, tiga gelar Piala Liga Inggris, satu trofi Liga Champions Eropa, dan satu gelar Piala Dunia Antar Klub.